Bupati Eka Putra Hadiri Isra' Mikraj di Masjid Taqwa Nagari Atar Padang Ganting -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Hadiri Isra' Mikraj di Masjid Taqwa Nagari Atar Padang Ganting

Senin, 13 Februari 2023

Bupati Eka Putra saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Taqwa, Nagari Atar, Padang Ganting


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peringatan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW sebagai wadah silaturahmi bagi masyarakat. Lebih dari itu, peristiwa Isra Mikraj menjadi iktibar untuk memperbaiki kualitas Shalat.


Sebagaimana yang disampaikan, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Taqwa Baringin Ungkar, Jorong Taratak XII Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Minggu (12/2/23) malam. 


Dikesempatan itu, Bupati mengapresiasi acara yang digagas generasi muda Nagari Atar, yang tergabung di Karang Taruna Kasumba Jaya. "Kita apresiasi peran aktif pemuda Nagari Atar, untuk melaksanakan peingatan Isra Mikraj ini," ujarnya.


Bupati juga berharap, masyarakat senantiasa meramaikan Masjid yang diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, "Ramaikanlah Masjid dan Mushalla di lingkungan masing-masing, untuk Shalat berjama'ah, Subuh berjama'ah, Magrib mengaji, Tadarus, Wirid pengajian, dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, sehingga dapat membentengi generasi muda dari dampak negatif, akibat dari pergaulan yang tidak terkendali pada saat ini," pesannya. 


Bupati juga menambahkan, bahwa saat ini, Pemerintah Daerah tengah berupaya mewujudkan Tanah Datar menjadi Kabupaten Tahfizh, dengan mendorong tercapainya program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizha.


"Ke depan tantangan sangatlah berat, kita membutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizha ini, tidak saja bermakna di setiap rumah ada Hafizh, tetapi bagaimana di setiap rumah masyarakat, Al-Quran sebagai pedoman dan tuntunan dalam menjalankan kehidupannya," pungkas Eka Putra.


Turut hadir pada saat itu, Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, Camat Padang Ganting Yatriwel, Wali Nagari Atar Halyupardi, Ketua Iwatar Yusparma, Ninik Mamak, Alim Ulama dan tokoh masyarakat Nagari Atar lainnya. (F12)