Bupati Hamsuardi Lantik Frianton Sebagai Wali Nagari Sinuruik -->

Iklan Atas

Bupati Hamsuardi Lantik Frianton Sebagai Wali Nagari Sinuruik

Senin, 06 Februari 2023

 

Bupati saat melantik Wali Nagari Sinuruik 


Pasbar, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi resmi melantik Frianton sebagai Wali Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat periode 2023-2029, pada Senin (6/2) di Aula Kantor Wali Nagari Sinuruik. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan sekaligus serah terima jabatan ketua PKK Nagari Sinuruik oleh ketua PKK Kecamatan Talamau.


Pelantikan Wali Nagari Sinuruik juga turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Risnawanto, Sekda Hendra Putra, kepala OPD, anggota DPRD Pasbar Baharuddin dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Hamsuardi mengatakan bahwa pelantikan Wali Nagari Sinuruik dan Ketua PKK Nagari Sinuruik akan menjadi semangat baru bagi masyarakat dan pembangunan di wilayah tersebut.


"Untuk itu, kami atas nama Pemda Pasamam Barat dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada panitia Pilwana, karena telah melaksanakan pemilihan wali nagari dengan sukses, walaupun ada sedikit gesekan yang terjadi," kata Hamsuardi.


Selain itu, lanjutnya penerimaan masyarakat tentang wali nagari terpilih patut diapresiasi.


"Kami sangat menghargai demokrasi di Nagari Sinuruik ini. Satu suara yang berbeda diterima oleh calon lainnya. Itu menunjukkan besar hatinya para calon wali nagari ini. Apalagi, di dalam demokrasi atau pemilihan wali nagari jelas kalah menang itu harus ada. Dari lima orang calon wali nagari yang ikut berpartisipasi dalam Pilwana beberapa waktu lalu, akhirnya terpilihlah saudara Frianton sebagai Wali Nagari Sinuruik periode 2023-2029," jelasnya.


Bupati Hamsuardi meminta wali nagari dan perangkat nagari lainnya untuk saling bergandengan tangan dalam membangun nagari. Walaupun Frianton sudah dua kali terpilih menjadi Wali Nagari Sinuruik. 


"Untuk itu, kepada Wali Nagari Sinuruik Frianton kita berharap untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena banyak tugas yang harus diselesaikan, seperti kasus stunting, kemiskinan ekstrim dan pembangunan lainnya. Begitu juga dengan program Pemda Pasbar untuk masyarakat seperti UHC. Sehingga wali nagari diharapkan mendukung ini semua," harapnya. (Jd)