Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan IKAKO AMAL di Batam -->

Iklan Atas

Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan IKAKO AMAL di Batam

Kamis, 16 Februari 2023

.


Kota Batam -  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menitipkan warganya untuk diikutsertakan dalam pembangunan dan mendapat peluang serta diberi ruang dalam berusaha. 


Dia ingin menindaklanjuti dengan bentuk kerjasama antar pemerintah daerah atau MoU dalam penyediaan tenaga kerja, penyediaan kebutuhan bahan-bahan pertanian, dan pengembangan pariwisata, serta sinergisitas program pembangunan lainya. 


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Suhatri Bur dihadapan Wali Kota Batam saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Ikatan Keluarga IV Koto Aur Malintang (IKAKO AMAL) Kota Batam periode 2023-2028. Bertempat di Gedung Bukit Cinta Batam Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Kamis malam (16/02).


Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kadis Kominfo Zahirman, Kadis PUPR El Abdes Marsyam, Kadis Dagnakerkop-UKM Jon Kenedi. Ikut juga hadir Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita dan Camat IV Koto Aur Malintang Mirwan Karni.


Kemudian Suhatri Bur juga menyampaikan beberapa program pembangunan daerah terutama di wilayah IV Koto Amal. Bupati menceritakan beberapa pembangunan jalan telah selesai dan akan selalu ditingkatkan. Namun demikian Bupati Suhatri Bur juga mengharapkan dukungan dan partisipasi perantau untuk bersama-sama membangun kampung halaman. 


"Perantau IV Koto Amal terkenal dengan kepeduliannya yang sangat besar pada kampung halaman. Telah banyak bantuan dan sumbangan yang disalurkan ke ranah," apresiasi sang Bupati kepada warga IV Koto Aur Malintang. 


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur tidak lupa mengucapkan selamat pada pengurus IKAKO AMAL Kota Batam yang baru saja dikukuhkan. Dia berpesan, agar semua perantau harus bersatu padu untuk menjadi kuat dan tidak boleh sampai terpecah belah. 


"Perantau minang di Kota Batam khususnya Piaman cukup banyak. Ini merupakan sebuah kekuatan bila bersatu dan saling mendukung," ujarnya menambahkan. 


Mewakili Wali Kota Batam Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Raja Sumansyah menyatakan, Batam sangat membutuhkan pastisipasi semua pihak untuk membangun Kota Batam. Dia menyebut, di Batam terdapat beragam budaya yang selalu bersinergi membangun peradaban baru Kota Batam. Bahkan katanya, beberapa kebijakan yang dibuat oleh Pemko Batam, pada dasarnya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 


"Sekarang Kota Batam lagi pesatnya membangun dari segala bidang, tentu ini sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak. Maka dalam hal ini kami sangat mengharapkan warga Batam asal Padang Pariaman khususnya dapat ikut serta dan menjadi bagian dari pembangunan ini," ungkapnya singkat.


IKAKO AMAL yang sudah terbentuk sejak 2020 ini diketuai Indra Koto yang didampingi sekretaris Mansyur Mardikan dan bendahara Donal Sikumbang. IKAKO AMAL juga memiliki Badan Kehormatan dipercaya sebagai ketua Rabuani. Jajaran kepengurusan dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPP IKAKO AMAL Budayong Sikumbang. 


Tampak juga hadir pada prosesi pelantikan tersebut Ketua DPW PKDP Kepri Nurmansyah dan Ketua IKSB Kota Batam.(saco)