Bupati Solsel Kagumi Tarian Anak Nagari Talao -->

Iklan Atas

Bupati Solsel Kagumi Tarian Anak Nagari Talao

Minggu, 19 Februari 2023


Bupati Solok Selatan beserta rombongan menyaksikan tarian anak Nagari Talao. 


Solsel, fajarsumbar.com--Program bermalam dengan menghadirkan berbagai pelayanan di tengah-tengah masyarakat terus dilakukan oleh Bupati Solok Selatan, Prov. Sumatera Barat, H. Khairunas dan jajaran. 


Berbagai agenda dilakukan dalam program bermalam tersebut. Selain pelayanan kesehatan dengan menghadirkan para dokter spesialis, Bupati juga melakukan temu ramah pada malam harinya disertai dengan pemberian berbagai bantuan. Serta senam bersama dengan masyarakat keesokan paginya. 


Pelayanan yang diberikan yakni Pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan, dan pelayanan infrastruktur dengan membawa beberapa alat berat ke Talao. 


Kali ini, Bupati bersama Wabup Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, dan jajaran bermalam di Nagari Talao Sungai Kunyit, Kec. Sangir Balai Janggo, Sabtu malam (18/2/23). 


Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Pemuda Talao, Rosi Arya menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang telah diberikan Bupati Khairunas dan jajaran, khususnya pada Nagari Talao. 


Dalam catatannya, sejak dilantik sudah 4 kali Bupati Khairunas berkunjung ke Nagari Talao. Jajaran Pemkab katanya juga sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di Talao 


"Ucapan terima kasih dari kami warga Talao atas berbagai bantuan yang diberikan. Terima kasih pula atas kehadiran Bapak Bupati, Wabup, Sekda, dan rombongan, serta bermalam di Talao. Malam ini masyarakat sangat ramai, dan antusias menyambut Bapak Bupati dan rombongan di lapangan bola ini," ujarnya antusias. 


Rosi Arya juga menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kelanjutan pembangunan jalan di daerah tersebut. 


"Mewakili warga, malam ini kami juga menyampaikan aspirasi kepada Bapak Bupati, terkait kelanjutan pembangunan jalan di Talao," terangnya. 


Menanggapi itu, Bupati menyampaikan bahwa aspirasi warga tersebut akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Solok Selatan, termasuk mengkolaborasikannya dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Sangir Balai Janggo. 


"Aspirasi yang tadi disampaikan, tentu telah kita dengar, catat, dan ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Ruas jalan 12 Km Talao - Mercu - Sungai Sungkai, menjadi prioritas kita bersama di tahun 2023 ini, termasuk kita gandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Sangir Balai Janggo untuk berkolaborasi nantinya," kata Bupati menanggapi. 


Usai temu ramah, Bupati direncanakan melakukan pertemuan dengan perwakilan-perwakilan perusahaan yang ada di salah satu tenda panitia, guna merumuskan langkah-langkah yang dapat dikolaborasikan guna menjawab aspirasi warga tersebut. (Abg)