Bupati Suhatri Bur Lantik Kepsek dan Pejabat Fungsional, Lakukan Inovasi Dalam Bekerja dan Disiplin -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Lantik Kepsek dan Pejabat Fungsional, Lakukan Inovasi Dalam Bekerja dan Disiplin

Kamis, 02 Februari 2023
Bupati Suhatri Bur ketika mengambil sumpah dan pelantikan Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional di Aula Kantor Bupati, Rabu 1 Februari 2023 (foto.dok.AL)


Parik Malintang - Lakukanlah inovasi dan pembaharuan dalam bekerja. Bertugaslah dengan sepenuh hati, dan jangan berhenti hingga disini. Kita wujudkan Padang Pariaman yang religi, unggul, sejahtera dan berjaya 


Hal itu disampaikan Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya ketika melantik Kepala SD, SMP, Puskesmas dan Pejabat Fungsional dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati, Parit Malintang, Rabu (01/02/23).


Bupati Suhatri Bur mengatakan, beruntunglah yang dilantik hari ini. Teruslah bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Ciptakan kebersamaan untuk kemajuan. 


"Ini adalah harapan kita semua, harapan Bupati, Sekda, Inspektorat, Kadis, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. Berikanlah pelayanan prima dalam bertugas. Utamanya senyum dan wajah yang cerah dalam melayani dengan mengayomi masyarakat" sebutnya.


Kepada para Kepala Sekolah, ucap Bupati Suhatri Bur, maka jadilah contoh tauladan yang baik sama bawahan, juga sama peserta didik. Bertutur katalah yang santun dengan penuh keramahan. Sukseskan Kabupaten layak anak melalui sekolah yang ramah anak, ramah lingkungan dan sehat berseri.


"Kepala Sekolah itu, janganlah berada pada posisi aman. Lakukan program kerja nyata untuk peningkatan pendidikan. Libatkan semua guru dalam pelatihan, berikan pencerahan sesamanya demi kemajuan sekolah. Ciptakan dan harmonisasi dengan warga masyarakat dilingkungan sekolah. Apalagi berbuat gaduh pula, hindarilah sikap demikian" harap Bupati Suhatri Bur. 


Ia menegaskan, janganlah seorang Kepala Sekolah itu merasa tersaing oleh anak buah sendiri, maka disinilah kita tidak mau maju. Bahkan, ada dikalangan para Kepala Sekolah ini, tak mengizinkan gurunya untuk ikut pertemuan KKG maupun MGMP dengan dalih, terlantar anak didik untuk belajar. 


"Selagi guru yang bersangkutan meningkatkan kompetensi akademiknya, kenapa kita halangi. Tentu, harus ada bukti fisik bahwa mereka mengikutinya. Kita butuh guru profesional mengajar, mendidik, mengayomi demi kualitas anak didik itu sendiri" tegas Bupati Suhatri Bur.


Teruntuk Kepala Puskesmas, sambung Bupati, jadilah pelayan kesehatan yang ramah. Tunjukkan muka penuh senyum dalam melayani kesehatan maasyarakat. 


"Begitu juga bagi pejabat fungsional di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman, semakin tinggi jabatan kita, maka semakin luas cakupan tanggung jawab dalam bekerja" sebut dia.


Suhatri Bur menyebutkan, apa yang telah digariskan sekarang, merupakan takdir buat bapak dan ibuk. Pelantikan hari ini, mungkin diwarnai dengan suka cita dan kecewa, karena tidak sesuai dengan harapan. Namun yakinlah itu semuanya, kita bekerja sesuai dengan usaha keras dan penilaian dari berbagai kalangan. Kami sudah memposisikan dengan maksimal dan secara porposional.


"Khusus kepada kepala sekolah yang dilantik hari ini, atasilah krisis moral siswa pasca pandemi dengan sentuhan rohani, tutur kata yang sopan dan santun. 


Pagi-pagi sebelum belajar, sentuhlah rohani peserta didik dengan bacaan-bacaan yang membangkitkan religi siswa. Nyanyian senandung asmaul husna, lantunan ayat-ayat suci dan berikan inovasi terbaik di sekolah" harap Bupati Suhatri Bur.


"Sehingga, apa yang dicetuskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) itu, Muridku Pintar dan Guruku Hebat, ya betul-betul terbukti hendaknya" minta Bupati memberikan semangat kepada tenaga pendidik ini. 


Acara pelantikan ini, juga dihadiri Wakil Bupati Rahmang, Sekda Rudy Refanaldi Rilis, Inspektorat dan Kepala BKPSDM serta undangan lainnya dari keluarga yang dilantik. (AL)