Bupati Way Kanan Sambut Kedatangan Kapolda Lampung -->

Iklan Atas

Bupati Way Kanan Sambut Kedatangan Kapolda Lampung

Kamis, 02 Februari 2023

.


Way Kanan - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya bersama Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menyambut kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Lampung, Rabu (1/2/2023).


Ikut dalam rombongan Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Wakapolda, Brigjen Pol Umar Effendi dan pejabat utama Polda Lampung di Mapolres, Way Kanan dan lainnya.


Dalam Kunker tersebut Kapolda Lampung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh adat yang selama ini telah bekerjasama dengan Polres Way Kanan dalam pemeliharaan Kamtibmas.


Kunker dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada jajaran PJU, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Way Kanan di Aula Adhi Pradana terkait kebijakan Kapolri tentang transformasi Polri yang Presisi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota polri.


Dalam arahannya, Kapolda Lampung menyampaikan dinamika akhir-akhir ini dimana banyak kritik terhadap Polri, mengenai kinerja dalam rangka memberikan pelayanan publik, hingga ada yang menjadi viral di medsos. 


Untuk itu, kepada seluruh personel  bahwa telah memilih profesi sebagai anggota Polri untuk mencintai pekerjaan dan membangun Polri ini dengan sepenuh dan setulus hati.


Kapolda meminta kepada jajaran untuk melaksanakan tugas dengan baik, semasa masih diberi kepercayaan oleh Bangsa dan Negara. Karena seyogyanya berdiri disini karena masih digaji oleh rakyat dan pada saatnya nanti akan pensiun dan akan kembali ke masyarakat.


Untuk itu, Kapolda meminta untuk dapat melakukan kegiatan atau tugas terbaik agar nantinya dapat dikenang sebagai Polisi yang baik, Polisi yang selalu melindungi, membimbing dan mengayomi masyarakat.


Selain itu, Kapolda menekankan kepada personel bahwa sekarang memasuki Era digital, sebagaimana dimaksud pada program qucik wins yaitu peningkatan kepercayaan masyarakat melalui media sosial seperti Twitter, Facebook Instagram dan yang lainnya.


Dimana Program Quick Wins Presisi yang menjadi tugas pokok Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum. Program Quick wins yang pertama, tingkat kepercayaan masyarakat di Polda Lampung masuk peringkat ke 3 dari 34 Polda, yang merupakan hasil tugas rekan-rekan di kewilayahan baik di Polres maupun Polsek jajaran.


Turut hadir pula pada Kunker tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Ny. Ges Akhmad Wiyagus beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Lampung, yang disambut oleh Kapolres Way Kanan serta jajaran personel Polres Way Kanan.(*/Heri)