Camat Rambatan Buka Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPS -->

Iklan Atas

Camat Rambatan Buka Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPS

Senin, 06 Februari 2023

Camat Roza Melfita foto bersama dengan peserta Bimtek anggota PPS se-Kecamatan Rambatan

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP menghadiri acara sekaligus membuka secara resmi, Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Penggunaan Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH), bagi 15 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), se-Kecamatan Rambatan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rambatan, Senin (6/2/23). 


Bimtek yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rambatan tersebut, difokuskan pada beberapa materi pokok, seperti sistem dan mekanisme pencocokan dan penelitian (Coklit) Calon Pemilih, pada Pemilu Tahun 2024.


"Coklit yang dilaksanakan kali ini, diperkirakan jauh lebih praktis dan memiliki akurasi tinggi, karena sudah menerapkan sistem secara elektronik," ujar Ketua PPK Rambatan. 


Sementara itu, Camat Rambatan Roza Melfita dalam arahnnya menyampaikan, dukungan dan motivasi serta berpesan agar seluruh penyelenggara pemilihan, baik dari jajaran KPU hingga Bawaslu, agar membangun kerjasama dan koordinasi efektif, sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan. 


Terkait pemutakhiran data Camat Rambatan berpesan, agar seluruh Petugas Coklit (Pantarlih) melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


"Sehingga Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 benar benar mengakomodir hak pilih seluruh Calon Pemilih nantinya," pungkas Roza Melfita. (F12)