Campurkan Permen ke Minuman Energi, 7 Murid SD di Pariaman Diduga Keracunan -->

Iklan Atas

Campurkan Permen ke Minuman Energi, 7 Murid SD di Pariaman Diduga Keracunan

Jumat, 03 Februari 2023

Tujuh murid SD Negeri 04 Rawang, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, diduga mengalami keracunan.



Pariaman - Tujuh murid SD Negeri 04 Rawang, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), diduga mengalami keracunan. Diduga, keracunan terjadi usai mengonsumsi permen dan minuman energi.  


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pariaman Rio Arisandi mengatakan, tujuh murid itu diketahui sempat mengalami gejala berupa pusing, mual, muntah, dan sedikit sesak, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Mereka mendapatkan perawatan sekitar dua jam lebih, kondisi telah membaik dan pulang dari rumah sakit," kata Rio, Jumat (3/2/2023). Dia menambahkan, tim akan menyelidiki lebih jauh apakah penyebab munculnya gejala terhadap tujuh murid.


"Ini nanti dicari tahu, dugaan keracunan disebabkan oleh produk atau karena cara konsumsi yang salah," katanya. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa anak-anak mengonsumsi dengan cara melarutkan permen ke dalam minuman.


"Maka perlu diteliti lebih jauh apakah produk yang dikonsumsi bersamaan bisa menimbulkan gejala tidak baik ada tubuh," katanya. Dia juga mengatakan kalau pihaknya telah mengamankan produk yang dikonsumsi oleh ketujuh murid SD 14 Pariaman itu.


Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap kemasan permen serta minuman, diketahui produk tersebut memiliki izin serta belum kadaluarsa. "Jika melihat dari produknya dapat diketahui baik permen serta minuman memiliki izin dan masa kedaluwarsa belum habis," kata dia.(*)