Cegah Stunting, Wako Hendri Septa Apresiasi Aplikasi Elsimil -->

Iklan Atas

Cegah Stunting, Wako Hendri Septa Apresiasi Aplikasi Elsimil

Sabtu, 11 Februari 2023
.


Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan Sertifikat Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) kepada pasangan Emyr Hidayat dan Lavenia Musdalifah. Penyerahan sertifikasi Elsimil ini dilakukan oleh Wako Hendri Septa usai menjadi saksi nikah kedua pasangan tersebut, bertempat di Gedung Adzkia Convention Hall, Sabtu (11/2/2023).


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Aplikasi Elsimil merupakan program dari BKKBN dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi edukasi dengan sistem elektronik siap nikah dan siap hamil yang menjadi prioritas program BKKBN.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengapresiasi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BKKBN yang telah membuat aplikasi ini. Aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai skrining awal dan edukasi tentang kesehatan reproduksi, perbaikan gizi bagi calon pengantin perempuan serta edukasi perilaku hidup sehat. Sasaran utama dari program ini adalah para remaja yang mau berumah tangga," jelas Wako.


.


Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengatakan, Pemerintah Kota Padang akan terus menggaungkan kepada setiap calon pengantin untuk mengunduh aplikasi Elsimil. Aplikasi ini wajib diunduh dan digunakan sebagai salah satu syarat nikah di pencatatan sipil bagi setiap calon pengantin yang ada di Kota Padang guna membantu dalam pencegahan stunting.


Aplikasi Elsimil bisa didapatkan dengan cara mendownloadnya melalui Play Store atau App Store.


"Aplikasi Elsimil diharapkan dapat berfungsi dan berhasil dalam mencegah stunting di Indonesia khususnya di Kota Padang. Serta dengan adanya aplikasi ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada calon pengantin agar bersama-sama mencegah peningkatan angka stunting di Indonesia," pungkas Wako Hendri Septa.


Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Kepala BKPSDM Arfian dan Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya.(*)