CEO BERNAMA Malaysia Roslan Ariffin Kagum, PWI Hebat Selenggarakan HPN 2023 -->

Iklan Atas

CEO BERNAMA Malaysia Roslan Ariffin Kagum, PWI Hebat Selenggarakan HPN 2023

Jumat, 10 Februari 2023
CEO Kantor Berita "BERNAMA" Malaysia, Roslan Ariffin (tengah) didampingi Ketua Penyiaran BERNAMA, Arul Rajoo (kiri), dan Drs.H.Amiruddin, M.Ag, Tuangku Majolelo, wartawan www.liputankini.com, di loby Hotel Grand Mercure, Medan, Kamis malam 9 Februari 2023. (foto.saco)



Medan - Chief Executive officer (CEO) Kantor Berita "Bernama" Malaysia, Roslan Ariffin kagum kepada acara akbar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Medan Sumatera Utara, Kamis siang 9 Februari 2023.


Kami ingin pula belajar kepada PWI dalam menyelenggarakan seperti HPN ini di Malaysia nantinya.


Hal itu dikatakan CEO Kantor Berita Nasional Malaysia (Bernama) Roslan Ariffin, ketika diminta tanggapannya oleh awak media fajarsumbar.com, di loby Hotel Grand Mercure, Jln.Sutomo, Medan, Kamis malam (09/02/23).


Roslan Ariffin didampingi Ketua Penyiaran Bernama Arul Rajoo itu, mengaku sangat kagum pada pertemuan Wartawan Indonesia untuk memperingati HPN nya yang diselenggarakan PWI.


"PWI memang hebat, sambil mengacungkan jempol kanannya. Kami akan banyak belajar dari PWI. Luar biasa, PWI bergerak bersama dan mampu untuk menyelenggarakan HPN setiap tahun" kata Roslan Ariffin sambil mengangguk-angguk kepada Amiruddin, Wartawan dari Padang Pariaman yang datang ke HPN 2023 Medan.


Roslan pun juga merencanakan mengangkat kegiatan serupa yang sesuai aturan dan perundangan Malaysia, sebagai ajang silaturrahmi dan diskusi sesama Wartawan Malaysia secara nasional nantinya.


"Insya' Allah, kami akan melakukan pertemuan Persatuan Wartawan Malaysia (PWM) terlebih dulu. Juga merancang pertemuan akbar tersebut pada bulan Mei 2023 mendatang" ucap Roslan Ariffin yang juga sebagai Ketua Delegasi dengan memboyong 23 Wartawan Malaysia untuk menghadiri HPN 2023 Medan ini.


Rencana pertemuan Mei 2023 mendatang, kata Ahmad Yani bin Abdul Manaf dari media Group Krangkraf Malaysia itu menambahkan, bahwa telah dilakukan diskusi awal sebentar ini dari 23 orang yang sedang berada disini.


"Semoga pertemuan akbar sesama wartawan Malaysia, bisa terwujud nantinya. Kami akan banyak hal belajar kepada PWI di Indonesia" sebut Ahmad Yani 


Mendengarkan ungkapan ide dari CEO BERNAMA bersama teman-teman dari Malaysia ini, Amiruddin yang berada disamping Roslan Ariffin, merasa senang dan bangga atas akan diselenggarakan pertemuan akbar wartawan Malaysia ini.


"Ide dan gagasan sangat bagus dan hebat, semoga akan terjalin kuat silaturahmi sesama wartawan serumpun Melayu kedepannya antara Indonesia dengan Malaysia" ucap Amiruddin menyelingi bincang-bincang ringan tersebut.


Dikutip dari Kantor Berita BERNAMA, Roslan Ariffin sebagai CEO yang dilantik Maret 2023 lalu, menggantikan Datuk Mokhtar Hussain. Ia pemegang Ijazah Sarjana Muda bidang komunikasi dari Universiti Teknologi MARA (UiTM), dan mengawali kariernya di BERNAMA sebagai wartawan pada tahun 1990.


Ia berpengalaman luas, pernah menggalas tanggungjawab penting di BERNAMA. Diantaranya sebagai Ketua Biro, Ketua Program BernamaTV, Editor Eksekutif, Ketua Penyiaran (TV dan Radio), sebelum dilantik sebagai Timbalan Ketua Pengarang Perniagaan dan Keuangan.


Selain itu, beliau juga pernah ditempatkan di Jabatan Penyiaran Malaysia (RTM) selama 4 (empat) tahun bermula 2008 hingga 2012. Antara lain, sebagai Ketua Wartawan, Ketua Editor serta Timbalan Pengarah Seksyen Hal Ehwal Semasa.(saco)