CV Tahiti Coal Konsisten Salurkan CSR di Sekitar Aktivitas Tambang -->

Iklan Atas

CV Tahiti Coal Konsisten Salurkan CSR di Sekitar Aktivitas Tambang

Jumat, 03 Februari 2023
Suasana penyerahan CSR kepada warga di Sawahlunto.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu program tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan kepada stakeholders dan pihak-pihak lain yang berkepentingan, termasuk masyarakat. Kegiatan CSR ini bisa mencakup banyak bidang, seperti ekonomi, sosial, dan lingkungan.


Bagi perusahaan, kegiatan CSR sangat diperlukan karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Di antaranya adalah membangun citra brand yang positif, mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar, serta meningkatkan kepercayaan konsumen kepada brand.


Seperti halnya yang dilakukan oleh CV Tahiti Coal kepada masyarakat sekitar. CV Tahiti Coal bergerak di bidang Coal Mining & Trading atau pertambangan batubara dan perdagangan didalam menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar aktifitas tambang di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatra Barat. 


Baru-baru ini, 30 Januari 2023 lalu pihak CV Tahiti Coal menyalurkan CSR, diserahkan melalui Sekretaris Desa Sikalang Ronny Wibowo yang dipergunakan sebagai biaya pemindahan tiang listrik untuk kebutuhan warga Tangsi Seberang, Dusun Bukit Sibanta. 


Sebelumnya, CV Tahiti Coal juga menyalurkan CSR untuk penyelesaian sarana dan prasarana olahraga Volly Ball dan pipa paralon untuk kebutuhan warga Dusun Sibanta serta memberikan biaya operasional pendataran tempat pemakaman di Desa Sikalang. 


Direktur CV Tahiti Coal, Dicky Wilianto mengatakan bahwa pihaknya sangat peduli dengan kegiatan sosial warga disekitar aktifitas pertambangan batubara yang dikuasainya. Hal itu dilakukannya agar keberadaan CV Tahiti Coal benar-benar dirasakan oleh masyarakat sekitar. 


"CV Tahiti Coal sangat peduli dengan kegiatan sosial kemasyarakatan warga Desa Sikalang dan keberadaan CV Tahiti Coal sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar kegiatan tambang. CV Tahiti Coal akan selalu tetap konsisten untuk menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang kita cintai ini," sebut Dicky, Jum'at (3/2/2023). (ton)