Hari Peduli Sampah Nasional, Lubuk Sikaping akan Adakan Beberapa Kegiatan -->

Iklan Atas

Hari Peduli Sampah Nasional, Lubuk Sikaping akan Adakan Beberapa Kegiatan

Selasa, 14 Februari 2023
.


Pasaman, fajarsumbar.com - Tanggal 21 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasioal (HPSN) yang mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama.


Dalam Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ditahun ini Kecamatam Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman akan mengadakan Beberapa Even yang akan di selenggarakan Di Lokasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Tuanku Rao Lubuk Sikaping.


Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, S.STP., M.PA mengatakan Even tersebut akan dilaksanakan selama Tiga hari, dari tanggal 21 sampai tanggal 23 Februari 2023.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sampah dilingkungan sekitar. Kalau selalu kita abaikan kemudian tidak dikelola dengan baik, maka akan memberikan dampak yang serius tidak hanya pada lingkungan tetapi juga kepada kita sendiri", Ungkapnya.



Ia juga mengatakan Kecamatan Lubuk Sikaping akan mengadakan 7 Even yaitu,
1. Gotong royong serentak
2. Lomba Fashion Show busana dari barang bekas tingkat sekolah dasar dan nagari Se Kecamatan Lubuk Sikaping
3. Pameran Bank Sampah SD dan nagari
4. Lomba mewarnai tingkat paud dengan tema "Cintai Lingkungan Kurangi Sampahmu"
5. Menabung atau transaksi sampah (Tukarkan sampahmu dengan uang / Tabungan)
6. Penampilan ajang bakat dan seni siswa Sekolah Dasar (SD) dan
7. Wahana bermain anak.


"Ketujuh even tersebut akan kita laksanakan dengan peserta dari Sekolah PUD, Sokolah Dasar (SD) dan Nagari Se Kecamatan Lubuk Sikaping" katanya.


Ia juga juga berharap "Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 di Kecamatan Lubuk Sikaping kali ini bisa diketahui secara luas untuk edukasi masyarakat mulai dari usia dini anak sekolah agar lebih mencintai kebersihan  lingkungan dan memilah / menabung sampah melalui bank sampah yang ada di sekolah dan nagari nagari", tutupnya.

(Naldi)