Dandim 0209/LB Adakan Lomba Koramil Terbaik -->

Iklan Atas

Dandim 0209/LB Adakan Lomba Koramil Terbaik

Redaktur
Sabtu, 04 Februari 2023

.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sebagai upaya pembinaan satuan dan menjaga kemampuan teritorial Koramil jajarannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP mengadakan penilaian Koramil terbaik. Tahap penilaiannya dimulai dari bulan Oktober 2022 hingga bulan Januari 2023.

 

Adapun Tim penilai yang ditunjuk untuk menjadi juri Koramil terbaik jajaran Kodim 0209/LB dipimpin oleh Pabung Labura Mayor Inf Johanes Sembiring, Pasi Intel Kapten Inf Guntur Wibowo, Plh Pasi Ter Kapten Inf Sugianto dan Pasandi Letda Inf Mahyuddin Siregar, S.H.

 

Aspek penilaiannya antara lain, kebersihan dan pemanfaatan pangkalan atau Makoramil, pemantapan Daftar Susunan Personel & Perlengkapan (DSPP), selanjutnya kelengkapan Administrasi Geografi, Demografi & Kondisi Sosial, berupa Peta Teritorial dan yang terakhir kategori piranti lunak & buku-buku petunjuk pengaplikasian tentang Teritorial.

 

Dandim 0209/LB mengatakan lomba penilaian Koramil terbaik ini bukan bertujuan untuk mana yang baik dan mana yang buruk, tapi sasaran akhirnya adalah menjaga kemampuan teritorial pada aplikasi tugas dilapangan dengan dukungan dari Kodim 0209/LB untuk tercapainya Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh, sehingga tugas pokok Kodim di wilayah terwujud sesuai aturan perundang-undangan dilingkungan TNI-AD.

 

Pengumuman pemenang Koramil terbaik sendiri diadakan saat pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Bina Manunggal Kodim 0209/LB, Rabu (01/02/2023).

 

Berikut adalah daftar pemenang Koramil terbaik jajaran Kodim 0209/LB, sebagai terbaik pertama Koramil 08/Rantauprapat, terbaik kedua Koramil 12/Langga Payung dan terbaik ketiga Koramil 01/Aek Kanopan.

 

Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan langsung menyerahkan hadiah berupa satu unit sepeda motor trail sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan tugas-tugas diwilayah.

 

"Selamat kepada para pemenang lomba Koramil terbaik, jadikan kemenangan ini sebagai penyemangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas dan bagi yang belum diberi kesempatan menang, bisa menjadi cambuk untuk terus berbuat yang terbaik khususnya dalam pembinaan teritorial diwilayah masing-masing," ujar Kasdim. (Red)