Danrem Brigjen TNI Rayen Obersyl Pimpin Pencanangan Zona Integritas di Korem 032/Wibraraja -->

Iklan Atas

Danrem Brigjen TNI Rayen Obersyl Pimpin Pencanangan Zona Integritas di Korem 032/Wibraraja

Senin, 27 Februari 2023
Terlihat suasana kegiatan Pencanangan Zona Integritas Korem 032/Wibraja di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr di Padang, Senin 27 Februari 2023 (foto.dok.penrem)


Padang - Kegiatan Pencanangan Zona Integritas Korem 032/Wbr dilaksanakan di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (27/2/2023)


Keterangan pers dari Penerangan Korem (Penrem) menyebutkan dalam kegiatan kali ini, dihadiri Komandan korem (Danrem) 032/Wbr, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyl beserta jajaran, termasuk para komandan kodim (Dandim). Disamping, juga menyaksikan para pejabat Forkopimda Sumbar. 


Rangkaian kegiatan itu, dihiasi dengan coffee morning Danrem 032/Wbr dengan insan pers di Sumatera Barat, yang mengundang para penanggung jawab serta pemimpin redaksi, ketua organisasi profesi waratawan yang bertugas di Sumbar.


Turut hadir Ketua PWI Sumbar, Dr Ir Basril Basyar serta utusan dari Dewan Kehormatan Provinsi PWI, Emil Mahmudsyah dan Edi Jarot, serta perwakilan organisasi wartawan lainnya beserta para penanggung jawab dan pemimpin redaksi (Pemred) media massa, baik cetak, online, elektronik serta penerangan korem (Penrem) 032/Wbr itu sendiri. 


"Kami sampaikan atas nama komando dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para kasatker dan kasub satker serta para tamu undangan, atas kehadirannya mengikuti pencanangan zona integritas Korem 032/Wbr," papar Danrem saat mengawali penandatanganan Zona Integritas Korem 032/Wbr, Senin pagi di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Pencanangan Zona Integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan korem 032/Wbr Tahun Anggaran (TA) 2023, yang dilanjutkan penandatanganan pakta integritas satker Korem 032/Wbr.


"Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dengan melayani adalah upaya nyata dalam rangka mengukuhkan diri sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat (AD). Yang memiliki komitmen mencegah terjadinya korupsi serta pelaksanaan reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh satker jajaran Korem 032/Wbr," papar Danrem saat memberikan sambutan.


Karenanya, Danrem mengimbau agar seluruh kasatker dan kasub satker korem 032/wbr, semakin terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya.


"Tujuannya supaya terbebas praktek perbuatan tercela yang dapat mencederai pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Korem 032/Wirabraja" ujar Danrem.


Guna mewujudkan harapan tersebut imbuhnya, butuh peranan para kasatker dan kasub satker dalam mengawasi pelaksanaan tugas bawahannya harus dilakukan secara terus menerus.


"Selain itu, perlu ditingkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang sedang dilaksanakan. Tentunya, pening-katan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tapi yang lebih penting adalah masalah kualitas," ujar danrem.


Lebih lanjut, seremoni kegiatan kali ini diwarnai dengan acara ramah tamah serta coffee morning, yang menyajikan menu sarapan. Antara lain, bubur kampiun dan minuman kopi dan teh hangat. Terlihat tamu dan undangan menikmati sajian yang telah disiapkan tuan rumah Korem 032/Wirabraja.(penrem/sa)