Dapat Tawaran dari Arab Saudi, Bolivia Berpotensi Batal Lawan Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Dapat Tawaran dari Arab Saudi, Bolivia Berpotensi Batal Lawan Timnas Indonesia

Selasa, 14 Februari 2023

Timnas Indonesia berpotensi batal lawan Bolivia 


DIREKTUR Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebutkan Timnas Indonesia berpotensi batal lawan Bolivia di FIFA Matchday Maret 2023. Hal itu menyusul kabar yang menyebutkan Bolivia mendapat tawaran dari Arab Saudi buat melakoni laga uji coba di FIFA Matchday Maret 2023.


“Sepertinya Tajikistan sudah oke. Tapi, Bolivia tampaknya mendapatkan tawaran dari Arab Saudi dengan 'match fee' lebih besar,” ucap Indra Sjafri dikutip dari ANTARA, Selasa (14/2/2023).


“Namun kami terus coba bernegosiasi dengan mereka. Kalau tidak bisa, kami akan cari lawan lain yang selevel dengan Bolivia,” timpal Indra Sjafri.


Diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia memang membidik tim-tim yang menempati 100 besar ranking FIFA. Bolivia dan Tajikistan masuk ke dalam radar Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Maret 2023.


Sebab, Bolivia diketahui berada di peringkat ke-82. Sementara itu Tajikistan merupakan tim berperingkat 109 FIFA.


Akan tetapi, laga melawan Bolivia berpotensi batal. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Indra Sjafri juga mengungkapkan, tim yang menempati ranking 100 besar FIFA, memang kerap meminta bayaran lebih tinggi, dan sebagaimana juga dikutip Okezone.com.


“Negara-negara di posisi 100 ke atas di peringkat FIFA biasanya sudah memasang tarif laga. Mereka meminta 'match fee' yang tidak sedikit," cetus Indra Sjafri.


PSSI memang sengaja memilih tim-tim kuat untuk menghadapi timnas Indonesia di laga resmi FIFA. Seperti pada FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia dua kali melawan Curacao.


Timnas Indonesia berhasil menang denagn skor 2-1 dan 3-2. Saat pertandingan itu berlangsung, Curacao menempati ranking FIFA ke-84. Kemenangan itu cukup menambah poin Timnas Indonesia di ranking FIFA.


Sementara sekarang ini Timnas Indonesia diketahui berada di peringkat ke-151. Jika di FIFA Matchday Maret 2023 skuad Garuda melawan tim berperingkat jauh di atasnya dan menang, bukan tak mungkin ranking Timnas Indonesia bisa merangkak naik lagi. (*)