Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Bimbing Mahasiswa UNP untuk Lulus IISMA 2023 -->

Iklan Atas

Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Bimbing Mahasiswa UNP untuk Lulus IISMA 2023

Kamis, 23 Februari 2023


.

Padang, FajarSumbar.Com  - Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan bimbingan kepada mahasiswa FBS agar sukses dan lulus mengikuti Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2023.

Bimbingan yang diikuti oleh mahasiswa berbagai Departemen di FBS UNP ini, berlangsung secara virtual pada, Kamis (23/02/2023).


Dikutip dari berita berbintang.com, sebagai pembimbing, terdiri dari dosen-dosen Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dan mahasiswa FBS UNP yang pernah mengikuti Program IISMA pada Universitas luar negeri pada tahun 2021 dan tahun 2022 lalu.

Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, FBS UNP, Desvalini Anwar, S.S, M.Hum, Ph.D mengharapkan, banyak mahasiswa dari Departemen Bahasa dan Sastra Inggris secara khusus dan mahasiswa dari Departemen lain di FBS UNP yang lulus mengikuti Program IISMA tahun 2023 ini.

"Sosialisasi dan bimbingan ini, diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan jumlah mahasiswa yang diterima dan berangkat untuk kuliah selama satu semester di Universitas luar negeri itu, seperti di Eropa, Amerika, Asia, Australia, dan Negara lainnya," tambah Desvalini Anwar.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum dalam sambutannya mengharapkan, agar tahun 2023 ini banyak mahasiswa FBS- UNP yang diterima dalam Program IISMA tahun 2023 itu.

"Berdasarkan pengalaman tahun 2021 dan 2022 lalu, mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris secara khusus dan mahasiswa FBS secara umum selalu yang terbanyak lulus dalam Program IISMA dari UNP," imbuhnya.

Prof.Ermanto, juga menyebutkan, peluang untuk lulus pada Program IISMA tahun 2023 ini, tentu semakin lebih banyak karena ada informasi peluang untuk mahasiswa dari Universitas dari luar Pulau Jawa akan meningkatkan jumlah yang lolos dalam Program IISMA tersebut.

"Dengan sosialisasi dan bimbingan dari pengalaman mahasiswa alumni Program IISMA, tentu akan mempermudah dan mendapatkan informasi kesuksesan pada Program IISMA tahun 2023 ini," kata Prof. Ermanto.(*)