Dinihari Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Diantar ke Lokasi -->

Iklan Atas

Dinihari Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Diantar ke Lokasi

Rabu, 22 Februari 2023
Bantuan darurat untuk korban banjir dan longsor diantarkan sampai dinihari Rabu (22/1).


Padang Panjang, fajarsumbar.com Pemerintah Kota Padang Panjang bergerak cepat usai hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan tanah banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi, Selasa (21/2).


Melalui BPBD Kesbangpol dan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA)  mengantarkan  bantuan kedaruratan berupa makan malam dan peralatan tidur. serta membersihkan puing-puing akibat tanah longsor dan banjir tersebut.


“Usai hujan deras yang terjadi kita bersama dinas terkait langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokasi yang terdampak. Selain meninjau, kita menyalurkan bantuan berupa makan malam dan peralatan tidur,” kata Sekdako, Sonny Budaya Putra saat melakukan peninjauan lokasi banjir di Kelurahan Pasar Baru.


Sonny menyebut, lokasi yang terdampak akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Padang Panjang tersebar di sembilan Kelurahan dengan 15 titik lokasi terdampak.


“Dari rekapitulasi kejadian yang disampaikan BPBD, ada 15 titik lokasi di sembilan kelurahan. Rata-rata semuanya terdampak banjir dan tanah longsor,” sebutnya.


“Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bermanfaat dan membantu korban,” kata Sonny.


Sementara itu, Fuji Wardoyo (48) warga RT 17 Silaing Bawah yang terdampak tanah longsor menyampai terima kasih atas respon tanggap pemko.


Turut mendampingi Sekdako Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, Kabag Umum, Alanda Syarif, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, Kabid PPRS DSPPKBPPPA, Syafriman Thaib dan lurah. (syam)