Disdukcapil Bantu Masyarakat Warga Nunang Daya Bangun -->

Iklan Atas

Disdukcapil Bantu Masyarakat Warga Nunang Daya Bangun

Senin, 20 Februari 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Dimas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemko Payakumbuh merespon langsung salah seorang warga terkategori dilanda kemiskinan ekstrim di Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB).


Respon tersebut berupa pengaluran bantuan yang diantar langsung Kepala Disduk Capil, Wal Asri, Senin(20/02/2023) siang, ke rumah warga berinisial "L" yang berdomisili di lingkungan RT 01 / RW 05, Kelurahan NDB. Wal Asri hadir bersama Sekdis Usfa Haryanti tampak didampingi tim kelurahan bersama dengan perangkat serta PSM sebagai masyarakat yang masuk dalam kemiskinan ekstrim dan telah melalui kajian.


Menurut Wal Asri, donasi tersebut bersumber dari himpunan dari pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh beberapa waktu belakangan ini, melalui program sedekah seribu sehari Pemerintah yang digagas oleh Pj Wako Payakumbuh, Rida Ananda.


Dalam sambutannya Kadis Wal Asri menyampaikan rasa prihatin kepada keluarga L, karena melihat dan mendengar langsung bagaimana kondisi kehidupan yang sedang dialami oleh warga kita ini


"Kami berharap bantuan yang diserahkan hari ini dapat dipergunakan oleh L dan anak anaknya untuk keperluan utama seperti pembelian sembako dan sejenisnya,"ucapnya


Terpisah Lurah NDB Firman Hadi, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh melalui Kepala Disduk Capil dan jajaran yang telah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat NDB yang saat ini sedang butuh bantuan serta asupan ekonomi.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini bisa juga sebagai motivasi bagi donatur atau orang tua asuh yang lain untuk berbuat sama untuk membantu sesama hingga bisa menutupi kebutuhan ekonomi warga kita yang tergolong miskin ekstrim,"sebut lurah diamini Ketua LPM harap Fahman Rizal dan perangkat kelurahan.(ul)