DPR Minta Kemenag RI Turunkan Harga Akomodasi Jamaah Haji, Setidanya Sama Seperti 2022 -->

Iklan Atas

DPR Minta Kemenag RI Turunkan Harga Akomodasi Jamaah Haji, Setidanya Sama Seperti 2022

Kamis, 09 Februari 2023

Ilustrasi



Jakarta- Ketua Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang meminta Kementerian Agama (Kemenag) RI memperhatikan pemondokan para jamaah haji di tahun 2023 ini.


Kemenag diminta untuk menurunkan biaya akomodasi jamaah haji Indonesia dengan cara melobi penyedia akomodasi.


"Oleh karena itu kita menemukan dialog dengan penyedia akomodasi, menyediakan kering dan lain-lain sebetulnya itu bisa diturunkan," ucap saat rapat dengan Kemenag di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu, (9/2/2023),sebagaimana dikutip Okezone.com.


Dia menjelaskan bahwa biaya yang ditawarkan penyedia akomodasi untuk pemondokan jamaah haji seharusnya bisa seperti di 2022 lalu saat masih Pandemi Covid-19.


"Satu mengenai pemondokan, harga yang ditawarkan itu, itu cerminannya di 2022 situasinya pandemi, hotel-hotel mengatakan 2 tahun tidak terlaksana, tidak pernah diurus hotelnya, butuh pembiayaan yang besar," katanya.


"Sekarang kan sudah berjalan 2 tahun, hotel sudah siap sedia dalam keadaan bersih. Sementara jamaah kita sudah full dari kuota yang seharusnya, kemarin 2022 hanya setengah sekarang sudah full 221.000," tambahnya.(*)