Dr.H. Andri Warman Targetkan 1000 Rumah Tahfiz Di Agam -->

Iklan Atas

Dr.H. Andri Warman Targetkan 1000 Rumah Tahfiz Di Agam

Selasa, 21 Februari 2023

 

Pembukaan Kompetisi Sna Tis Ke VI di MTsN 9  Agam


Lubuk Basung, fajarsumba.comBupati Dr. H. Andri Warman targetkan 1000 rumah tahfiz di  Kabupaten Agam. Untuk bisa mencapai target tersebut tahfiz tidak hanya dikembangkan disekolah, tetapi juga dikembangkan dilingkungan masing- masing.


Hal tersebut disampaikan saat membuka pagelaran kali ke-VI, Sna Tis untuk SD/MI  seKecamatan Lubuk Basung  di MTsN 9 Agam. Selasa (21/2).


" Maka kita minta tahfiz dikembangkan terhadap anak didik. Selain di sekolah, mereka juga dapat belajar tahfiz di rumah tahfiz nagari masing-masing,” pintanya.


Bahkan kini, Kabupaten Agam tengah gencarnya mengembangkan rumah tahfiz, yang  saat ini jumlahnya  hampir mencapai  300 dari 1000 yang ditargetkan.


Dalam kesempatan itu Bupati Agam, yang akrab disapa dengan AWR juga sampaikan rasa bangganya pada MTsN 9 Agam  atas terlaksananya kompetisi Sna Tis terhadap anak didik,” ucapnya.


Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan karakter dan menumbuhkan bakat anak didik, sehingga ke depan banyak lahir generasi berprestasi di Agam.


“Seiring dengan itu, kita juga berharap mutu pendidikan lebih ditingkatkan agar dapat melahirkan generasi yang unggul,” ujar bupati


Sementara itu, Kepala MTsN 9 Agam, Basyaruddin mengatakan, SnaTis Competition sudah digelar sejak 2016. Dua tahun vakum dampak pandemi dan kini bisa kembali digelar.


“SnaTis digelar mulai hari ini hingga besok, dengan cabang perlombaan seperti futsal, bidang studi, tahfiz dan bintang kasidah,” jelasnya.


Kegiatan tahunan ini katanya, selain meningkatkan karakter anak didik, juga ajang memperkenalkan MTsN 9 Agam ke murid SD.


Melalui SnaTis Competition, terbukti mampu meningkatkan minat pelajar untuk melanjutkan pendidikan di lembaga pendidikan yang berada di Lubuk Basung tersebut.


“Sebelum ada kegiatan ini, palajar di MTsN 9 Agam hanya sekitar 280 orang. Namun kini sudah mencapai 480 orang,” terangnya.(Yanto)