Dukung Penuh, Banser Yakin Erick Thohir Bisa Majukan Sepak Bola Indonesia -->

Iklan Atas

Dukung Penuh, Banser Yakin Erick Thohir Bisa Majukan Sepak Bola Indonesia

Selasa, 21 Februari 2023

Erick Thohir banjir dukungan usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.



Jakarta - Erick Thohir banjir dukungan usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Salah satu dukungan datang dari Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala. 


"Sekarang saatnya seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada Beliau. Sebagai Kader Banser saya akan mendorong agar dukungan kepada Beliau lebih besar lagi," kata Sagala, Senin (20/2).


Dia percaya Erick Thohir mampu membenahi sepak bola Tanah Air. Sebab pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu punya segudang pengalaman tak hanya di level nasional, melainkan internasional,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Saya yakin Beliau akan mampu membangkitkan sepak bola Indonesia. Sepak bola ini juga akan menjadi momentum Beliau dalam menorehkan kecintaan terhadap Tanah Air. Yang juga merupakan nilai-nilai yang menjadi tugas, fungsi, dan peran seluruh Kader Banser," ujarnya.


Sagala menuturkan pihaknya akan terus mengarahkan kader Banser untuk membantu Erick Thohir. Salah satunya dalam melalukan manajemen massa di saat pertandingan sepak bola.


Erick Thohir menjadi Ketum PSSI usai mendapat suara terbanyak pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dirinya meraup suara sebanyak 64, unggul dari LaNyalla Mattalitti yang hanya mendapat 22 suara saja. Setelah semua rangkain acara KLB tersebut rampung, Erick Thohir pun menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketum PSSI 2023-2027.


Erick Thohir menegaskan dirinya tidak merasa menang. Dia menyampaikan arti kemenangan sesungguhnya, yang mana memajukan sepak bola di Tanah Air. "Hari ini saya ingin tekankan kita belum menang, kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, kemenangan yang kita cita-citakan adalah kemenangan ketika para suporter sepak bola Indonesia bisa pulang ke rumahnya dengan selamat," kata Erick Thohir dalam pidato perdananya.(*)