DWP Pasbar Gelar Pelatihan Merajut Untuk Meningkatkan Keterampilan Anggota -->

Iklan Atas

DWP Pasbar Gelar Pelatihan Merajut Untuk Meningkatkan Keterampilan Anggota

Rabu, 15 Februari 2023
DWP Pasbar 
 

Pasbar, fajarsumbar.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat menggelar pelatihan merajut pada pertemuan bulanan, Rabu (15/2) di Aula DPPKBP3A Pasbar. Pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mendukung perekonomian bagi keluarga anggota.


Pelatihan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Penasehat DWP Pasbar Ny. Titi Hamsuardi didampingi Wakil Penasehat Ny. Fitri Risnawanto, Wakil Ketua DWP Ny. Ita Armen dan seluruh Anggota Unit DWP Pasbar. Pada kegiatan itu juga menghadirkan narasumber dari Komunitas Rajut Umi Sholehah, Somi Emrika. 


Penasehat DWP Ny. Titi Hamsuardi mengatakan pelatihan ini menjadi upaya DWP Pasbar untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggotanya dalam melihat dan memanfaatkan peluang dengan keterampilan yang ada, sehingga dapat diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dan keluarga. 


"Kegiatan ini dapat membangun keterampilan anggota. Dan keterampilan tersebut bisa dipraktekkan agar ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk menjalankan usaha yang bisa menghasilkan nilai ekonomis,” ujar Ny. Titi Hamsurdi. 


Ia menghimbau agar para anggota DWP, aktif dalam meningkatkan keterampilan sehingga menambah income keluarga melalui inovasi dan kreasi yang diperoleh. 


"Semoga DWP Pasbar tetap maju kedepannya dan selalu memberikan yang terbaik dalam mendukung karir suami sebagai Abdi Negara," tambahnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DWP Ny. Ita Armen mengatakan bahwa setiap pertemuan bulanan yang dilaksanakan, diupayakan untuk memberikan manfaat bagi anggota DWP yang hadir dengan mengembangkan kreasi dan berbagai keterampilan dari anggota. Sehingga dapat diaplikasikan dan menambah pendapatan baik secara individu maupun kelompok.


"Kegiatan merajut ini diselenggarakan dalam upaya meningkatkan keterampilan para anggota. Apalagi  merajut ini tidak asing lagi bagi para ibu-ibu dan sering diaplikasikan. Dan dari hasilnya nanti juga bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri dan dijual untuk menambah pendapatan keluarga," jelas Ny. Ita Armen. 


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DWP yang hadir, baik dari kabupaten maupun dari anggota unit kecamatan karena melalui kekompakan yang terjalin dapat memberikan kemajuan terhadap DWP Pasbar. (Jd)