Empat Lurah Daerah Ini Ikuti Sosialisasi TPBIS Perpusnas di Jakarta -->

Iklan Atas

Empat Lurah Daerah Ini Ikuti Sosialisasi TPBIS Perpusnas di Jakarta

Selasa, 28 Februari 2023
Empat Kepala Kelurahan Padang yang mengikuti sosialisasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial di Jakarta.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Empat Kepala Kelurahan  di Kota Padang Panjang mengikuti sosialisasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) 2023 yang dilaksanakan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Selasa (28/2) di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta.


Empat Lurah yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Yan Kas Bari, S.E ini mewakili perpustakaan kelurahan terpilih penerima dampak program TPBIS 2023. Yaitu Kelurahan Silaing Bawah, Guguk Malintang, Ekor Lubuk dan Balai-Balai.


Yan mengatakan, TPBIS merupakan program Perpusnas yang menjadi program prioritas nasional yang bertujuan untuk mengoptimalkan peran perpustakaan umum dalam penguatan budaya literasi dan telah memberikan manfaat dalam kesejahteraan masyarakat.


"Kita berharap dengan sosialisasi ini kita memiliki persepsi yang sama terkait program TPBIS. Sehingga ke depannya kita dapat bersama-sama mencerdaskan kehidupan anak bangsa melalui bahan bacaan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perpustakaan,” jelasnya.


Program TPBIS telah dilaksanakan sejak 2022 lalu. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini melibatkan perpustakaan kelurahan sebagai peserta program.


“Harapan kita seluruh perpustakaan yang ada mampu menjadi penggerak dunia literasi. Pustaka tidak hanya untuk tempat kegiatan peningkatan budaya baca, tapi juga inovasi, kreasi di bidang pengembangan literasi dalam segala aspek yang bermuara pada penciptaan karya untuk kesejahteraan," harapnya.


Kegiatan berlangsung selama tiga hari dibuka Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando. (syam)