Gempa Dahsyat Turki, 1 WNI Meninggal Tertimbun Reruntuhan -->

Iklan Atas

Gempa Dahsyat Turki, 1 WNI Meninggal Tertimbun Reruntuhan

Rabu, 08 Februari 2023

 

Satu WNI meninggal dunia akibat gempa dahsyat di Turki pada Senin (6/2/2023)




Jakarta  - Satu warga negara Indonesia (WNI) bernama Nia Marlinda meninggal dunia akibat gempa dahsyat di Turki pada Senin (6/2/2023). Korban asal Bali tersebut ditemukan tertimbun reruntuhan.  


"Satu WNI atas nama Nia Marlinda asal Bali dan seorang anak berusia 1 tahun serta suami WN Turki di Kahraman Maras ditemukan meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan," kata Duta Besar RI Untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023),sebagaimana dikutip iNews.id


Dia mengatakan tim evakuasi dari KBRI Ankara telah melakukan pemulasaraan jenazah Nia Marlinda. Selain itu, KBRI juga telah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban.  "Kolonel Amir, Atase Pertahanan RI KBRI Ankara, yang memimpin tim evakuasi ke Kahramanmaras telah memastikan pemulasaraan almarhumah dan KBRI telah mengkomunikasikan hal tersebut kepada keluarga almarhumah,"kata dia.


Jenazah Nia Marlinda akan dimakamkan di Kota Kahramanmaras, Turki pada hari ini. "Almarhumah dan keluarga akan dimakamkan hari ini di Kahramanmaras," katanya. (*)