Gencarkan Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Muba Gelar Operasi Pasar p -->

Iklan Atas

Gencarkan Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Muba Gelar Operasi Pasar p

Senin, 13 Februari 2023
.


Sekayu, fajarsumbar.com - Pemkab Musi Banyuasin dibawah komando Pj Bupati Muba H Apriyadi terus melakukan berbagai upaya nyata dalam menekan dan mengendalikan laju inflasi di Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba. 


Kali ini upaya yang dilakukan, menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba Azizah, S.Sos, MT pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Pasar Beras Murah bertempat di Halaman Kantor Camat Sekayu.


"Kami akan melaksanakan kegiatan Operasi Pasar Beras Murah dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Muba pada hari Rabu 15 Februari 2023. Operasi Beras Murah jenis premium dilaksanakan oleh Bulog Drive Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Dinas Dagperib Muba,"ungkapnya, Senin (13/2/2023).


Operasi Beras Murah ini, lanjutnya "Sebanyak 10 Ton dalam kemasan 5 kg diperuntukkan bagi masyarakat Musi Banyuasin khususnya Kecamatan Sekayu dan sekitarnya. Tujuan OP Beras Murah adalah untuk mendukung program Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Muba juga dalam rangka menjamin ketersediaan bahan pokok dan stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H. Setiap pembelian Beras Murah akan dilakukan dengan menggunakan kupon resmi dari Disdagperin dan 1 kupon berlaku untuk 1 karung isi 5 kg  beras premium,"katanya.


Dikatakan Azizah, selain di Kecamatan Sekayu, direncanakan juga pelaksanaan OP Beras Murah di kecamatan lain dalam Kabupaten Muba. "Harga beras premium pada OP Beras Murah dipatok sesuai harga dari Pemerintah yaitu Rp. 8.500.- per kg,"tandasnya.


Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyatakan sesuai arahan presiden RI Joko Widodo, Upaya yang harus dilakukan, pertama harus menggarap produksi dan pasokan. Kepala Daerah  mengajak Petani menanam Cabai Merah, untuk memenuhi pasokan. Arahan tersebut sudah kita tindak lanjuti. "Kita saat ini sudah mengajak seluruh masyarakat baik dari petani sampai seluruh ASN untuk menanamkan cabe serta tanaman pangan lainnya di lingkungannya masing-masing,"ungkap Pj Bupati H Apriyadi.


"Termasuk, terkait dengan ongkos transportasi dan lain sebagainya sudah kita upayakan guna mendukung Pengendalian Inflasi ini. Dan dalam waktu dekat ini kita juga akan melaksanakan Operasi Pasar Beras Murah dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Muba pada hari Rabu 15 Februari 2023. Operasi Beras Murah jenis premium dilaksanakan oleh Bulog Drive Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Dinas Dagperin Muba. Semoga langkah yang dilakukan Pemkab Muba ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya, pungkasnya.(Ssi)