Giatkan Gerakan Cinta Masjid -->

Iklan Atas

Giatkan Gerakan Cinta Masjid

Senin, 13 Februari 2023


Gerakan remaja masjid


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Seluruh unsur masyarakat diimbau berperan aktif menggiatkan Gerakan Cinta Masjid. Masjid bukan saja sebagai sarana ibadah salat, melainkan sarana dakwah, pendidikan, serta kegiatan sosial.


Hal tersebut disampaikan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran  saat membuka kegiatan wirid bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Kota Padang Panjang, Minggu (12/2) di Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat.


Dikatakan Wako Fadly, gerakan remaja masjid perlu ditingkatkan. Kemudian, Fadly meminta pengurus masjid merancang kegiatan yang bisa membangkitkan kecintaan masyarakat kepada masjid. 


Walikota mencontohkan kegiatan yang dirancang pengurus Masjid Nurul Amri beberapa waktu lalu. Di sana diadakan kegiatan bina iman dan takwa (Mabit), MTQ lansia, remaja  dan anak-anak. 


“Bagaimana konsolidasi, kontribusi kita bersama betul-betul memelihara anak-anak kita dan lingkungan kita,” sebutnya.


Fadly turut mengapresiasi kegiatan wirid BKMT yang konsisten melaksanakan programnya. 


“Majelis Taklim sebagai sarana pembelajaran Islam memiliki peran yang sangat besar mencerahkan kerohanian umat. Diharapkan BKMT terus bersumbangsih menjawab berbagai  persoalan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.


Sementara  Ketua Pengurus Masjid Nurul Amri, Ir. Nasrul Yahya menyampaikan, agar wirid bulanan ini bisa membawa berkah dan manfaat, keselamatan hidup di dunia dan akhirat. 


Memakmurkan masjid, sebut Nasrul, dihadapkan pada berbagai tantangan. “Sampai saat ini mewujudkan generasi muda yang bersentuhan dengan masjid belum sepenuhnya optimal. Tetapi kita tidak putus asa, terus bersemangat. Mudah-mudahan generasi muda kita tersentuh hatinya hadir memakmurkan masjid. Berkegiatan di masjid,” sebutnya


Fadly yang bakal melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah beberapa minggu ke depan, menyempatkan berpamitan kepada seluruh jemaah BKMT. Jemaah BKMT, diwakili Ketua MUI Kota Padang Panjang, Buya H. Zulhamdi, Lc, M.A mendoakan ibadah Umrah Wako Fadly bisa berjalan lancar.


“Doakan pula kami, masyarakat Padang Panjang di tempat-tempat mustajab,” tuturnya. 


Hadir sebagai penceramah pada Wirid BKMT ini, Ustaz Joni Nasri, S.Ag. Turut pula hadir, Ketua BKMT Kota Padang Panjang, Drs. Aziz Chan Bahar.  (syam)