Gubernur Sumbar Puji Capaian Pembangunan Kabupaten Sijunjung -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar Puji Capaian Pembangunan Kabupaten Sijunjung

Sabtu, 18 Februari 2023
.


Sijunjung - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-74 tahun 2023 di DPRD setempat, Kandang Baru, Sabtu (18/2/2023).


Gubernur Mahyeldi memuji capaian pembangunan Kabupaten Sijunjung, baik dilihat dari tingkat lokal regional maupun nasional, secara umum bergerak positif.


“Semoga momen peringatan hari jadi ini, memotivasi kita semua untuk lebih berkontribusi, berkolaborasi dalam melahirkan berbagai inovasi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung di masa datang,” harap Mahyeldi.


Inovasi diyakini, memang merupakan senjata ampuh untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah, dan kesejahteraan masyarakat, karena sifatnya memang untuk bisa mempercepat, memperbaiki, menyederhanakan.


Sementara Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, menyebut, pada usia Kabupaten ke-74 ini, masih banyak pekerjaan rumah bagi Pemerintah Daerah.


“Selama dua tahun periode dengan Wakil Bupati, capaian-capaian masih belum tertuntaskan,” ungkap Benny.


Dikatakannya, hal tersebut telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), apa saja tujuan dalam satu periode kepemimpinan.


Ia menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut, periode kepemimpinan yang tersisa cukup pendek yaitu kurang dari dua tahun menjelang Pilkada selanjutnya.


“Tidak ada pilihan lain selain seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi,” ujar Bupati Sijunjung itu.


Ia berharap, dengan kolaborasi tersebut nantinya dapat membangun Sijunjung untuk dapat bersaing, serta kekurangan-kekurangan bisa segera terlengkapi dalam waktu yang singkat ini.


Pada sidang tersebut, Pemkab juga melakukan launching Sistem Kepegawaian Berbasis Teknologi.


Sidang tersebut turut dihadiri Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Anggota DPR dan DPD RI, Wali Kota dan Bupati tetangga, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya. (*/def)