Hadapi Persib Bandung, Pelatih PSS Sleman: Kalau Kalah Jangan Kemasukan Banyak -->

Iklan Atas

Hadapi Persib Bandung, Pelatih PSS Sleman: Kalau Kalah Jangan Kemasukan Banyak

Minggu, 05 Februari 2023

 

PSS Sleman menang 2-0 atas Arema FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1/2023) sore.


Yogyakarta- PSS Sleman akan bertandang ke kandang tuan rumah Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023. Menghadapi tim berat yang tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir, pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro lebih berfikir realistis.  Seto tak ingin berandai-andai lebih tinggi. Dia menyebut pasukan Super Elja ketika mampu meraih satu poin dalam pertandingan tersebut sudah lebih dari cukup.


"Kalau keinginan untuk mencuri poin itu ada, tetapi kalau berdasarkan hitungan matematis itu cukup sulit. Target satu poin itu realistis," kata pria yang akrab disapa Seto ini dalam sesi konferensi persnya, sebagaimana dikutip iNews.id. 


Apa yang dikatakan Seto tersebut terbilang cukup masuk akal. Seperti yang diketahui, Persib Bandung saat ini sedang dalam performa apiknya. Hal tersebut tak terlepas dari kehadiran sang juru taktik, Luis Milla.


Selain itu, Persib Bandung juga bermain dikandang sendiri, yang kemungkinan besar akan disaksikan secara langsung oleh para Bobotoh. Adapun, pertandingan antara PSS Sleman dan Persib Bandung akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (5/2/2023) sore. 


Atas alasan tersebut, Seto menyadari bahwa bakal sulit bagi timnya untuk merebut poin penuh." Harapannya kita bisa membuat Persib Bandung kerepotan, atau justru kami yang direpotkan," katanya.


Terlepas dari situasi sulit itu, Seto tetap optimis dengan kemampuan anak asuhnya saat bermain di lapangan.  "Sebelum peluit akhir semua ada kemungkinan. Tetapi kalau kalah jangan kemasukan banyak-banyak," kata Seto.(*)