Hasil Montpellier Vs PSG: Lionel Messi Cetak Gol, Les Parisiens Menang 3-1 -->

Iklan Atas

Hasil Montpellier Vs PSG: Lionel Messi Cetak Gol, Les Parisiens Menang 3-1

Kamis, 02 Februari 2023

 

Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi merayakan gol ke gawang Montpellier dalam laga Liga Prancis 2022/2023 di Stadion de La Mosson, Kamis (2/2/2023).




MONTPELLIER - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Montpellier HSC dengan skor 3-1 lada laga ke-21 Liga Prancis 2022/2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Mosson, Montpellier, Prancis pada Kamis (2/2/2023) pukul 03.00 WIB.


Ada sejumlah drama dalam laga ini, pertama Kylian Mbappe gagal mencetak gol penalti untuk PSG. Kemudian yang kedua, gol tim berjulukan Les Parisiens itu dianulir VAR sebanyak dua kali, sebagaimana dikutip iNews.id.


Namun, PSG mampu bangkit setelahnya. Tiga gol berhasil dicetak di mana salah satunya melalui sang megabintang sepak bola, Lionel Messi.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


PSG langsung tancap gas melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai. Di menit ke-7, Lionel Messi cs mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, Kylian Mbappe yang menjadi algojo dari titik putih gagal menaklukkan kiper Montpellier, Benjamin Lecomte.


Akan tetapi, wasit mengindikasikan Kylian Mbappe harus mengulangi kembali tendangan penaltinya. Lalu untuk kedua kalinya pada menit ke-10, Kylian Mbappe gagal mencetak gol dari titik putih. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu melewatkan rebound, bola terbang di atas mistar.


Kemudian di menit ke-21, Christophe Galtier terpaksa melakukan perubahan untuk Kylian Mbappe yang tidak bisa bermain karena cedera. Ia digantikan oleh Hugo Ekitike yang diharapkan dapat menambah daya gedor Les Parisiens.


Tampil mendominasi, PSG kembali sempat mencetak gol pada menit ke-35. Adalah Lionel Messi usai menerima bola di dalam kotak, bereaksi cepat dan tanpa masalah menembakkan bola ke belakang gawang. 


Sialnya, wasit Jeremie Pignard telah mengindikasikan dia akan meninjau gol La Pulga -julukan Messi. Setelah itu, dia memutuskan gol tersebut dianulir karena ada offside dalam build-up. Tak ada gol yang tercipta meski banyak peluang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.


Babak Kedua


Memulai babak kedua, PSG kembali memberikan tekanan kepada Montpellier. Tepatnya pada menit 47, Lionel Messi melaju ke dalam kotak dan melakukan tembakan luar biasa. Sayangnya, bola melebar dari tiang kiri. 


PSG kali ini mampu membuka keran golnya pada menit ke-52 melalui Achraf Hakimi. Namun, wasit Jeremie Pignard membuat sinyal VAR untuk meninjau ulang gol tersebut. Lagi-lagi, wasit menganulir gol tersebut karena sudah offside dalam permainan build-up.


Barulah pada menit ke-55, PSG mampu menjebol gawang Montpellier. Adalah Fabian Ruiz yang memiliki peluang besar di dalam kotak dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang lawan. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk PSG.


Usai kebobolan, barulah Montpellier terpancing dan keluar dari tekanan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-57. Stephy Mavididi menerima umpan sempurna di dalam kotak penalti. Namun, bola hanya melambung melewati mistar gawang PSG.


Pada menit ke-72, PSG berhasil menggandakan keunggulannya. Fabian Ruiz memberikan umpan kepada Lionel Messi. La Pulga pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dan dia hanya memasukkan bola melewatinya ke gawang. Skor berubah jadi 2-0 untuk PSG.


Montpellier mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 89. Stephy Mavididi memberikan umpan kepada Arnaud Nordin di tepi kotak penalti. Nordin pun sukses menjebol gawang PSG. Skor berubah jadi 1-2, tuan rumah masih tertinggal.


Kemudian pada menit ke-90+3, PSG berhasil menutup kemenangan menjadi 3-1 di laga ini. Usai menerima umpan manis, Warren Zaire-Emery melepaskan tembakan lurus ke dalam tiang kiri. 


Susunan Pemain Montpellier vs PSG:


MONTPELLIER XI (3-5-2): Benjamin Lecomte (GK); Kiki Kouyate, Christopher Julien, Maxime Esteve; Teji Savanier, Faitout Maouassa, Joris Chotard, Falaye Sacko, Leo Leroy; Valere Germain, Stephy Mavididi.


Cadangan: Bingourou Kamara, Mamadou Sakho, Arnaud Nordin, Jordan Ferri, Redouane Halal, Axel Gueguin, Sergine Faye, Khalil Fayad, Enzo Tchato Mbiayi.


Pelatih: Romain Pitau


PARIS SAINT-GERMAIN XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (GK); Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, Nuno Mendes; Vitinha, Danilo Pereira, Fabian Ruiz; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Carlos Soler.


Cadangan: Timothee Pembele, Hugo Ekitike, El Chadaille Bitshiabu, Ismael Gharbi, Ilyes Housni, Sergio Rico, Warren Zaire-Emery, Juan Bernat, Renato Sanches.


Pelatih: Christophe Galtier