Hasil Thailand Masters 2023: Kena Comeback, Putri KW Dikalahkan Beiwen Zhang -->

Iklan Atas

Hasil Thailand Masters 2023: Kena Comeback, Putri KW Dikalahkan Beiwen Zhang

Rabu, 01 Februari 2023

 

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri KW.



Bangkok- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani terkena comeback menyesakkan kala menjamu wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang di 32 besar Thailand Masters 2023. 


Sempat beri perlawanan di gim kedua, Putri KW kemudian kena comeback sehingga kalah dengan skor 12-21 dan 15-21. Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu (1/2/2023) pagi WIB, Putri KW mendapat perlawanan sengit di awal gim pertama. Kedua pemain saling berbalas angka hingga skor imbang 3-3,sebagaimana dikutip iNews.id.


Tapi setelahnya, Putri seperti kehilangan kendali permainan. Dia kerap melakukan kesalahan sendiri. Tak tanggung-tanggung, dia kemasukan hingga 9 angka beruntun dan tertinggal 3-11. 


Dari poin itu, Putri kesulitan melancarkan permainan sesuai yang diharapkan. Dia beberapa kali mampu memasukkan poin, namun dari sana juga dia kemasukkan poin beruntun.


Tak butuh waktu lama bagi Zhang untuk memenangkan gim pertama. Hanya butuh 11 menit untuk dia unggul besar dengan skor 21-12.


Di gim kedua, Putri sejatinya bisa bersaing di awal. Bahkan dia bisa menciptakan tiga angka beruntun untuk unggul 7-4. Selanjutnya, Putri bahkan bisa unggul lebih jauh hingga skor 11-5. Namun sayang, setelahnya Putri kembali kehilangan permainannya. 


Dia langsung kemasukkan enam angka beruntun hingga disamakan menjadi 12-12. Putri bisa memberi perlawanan untuk tetap memasukkan angka hingga poin 15. Tapi apa daya, dia semakin menurun di poin-poin kritis hingga akhirnya kemasukan delapan poin beruntun. Pemain Amerika itu pun berhasil menang dengan skor 21-15 di gim kedua.(*)