Hempaskan PSS Selemen 2-0, Persib Kembali ke Puncak Klasemen -->

Iklan Atas

Hempaskan PSS Selemen 2-0, Persib Kembali ke Puncak Klasemen

Senin, 06 Februari 2023
.


Jakarta - Usai melibas PSS Seleman 2-0 Persib Bandung kembali berada di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion GBLA, Bandung, Minggu, 5 Februari 2023. 


Ciro Alves menjadi pahlawan Persib setelah memborong dua gol di laga panas tersebut. 


Ciro Alves membuka keunggulan bagi Persib melalui tendangan bebas yang terarah ke gawang PSS dan tak mampu ditepis kiper Muhammad Ridwan pada menit ke-27. 


Lima menit menjelang babak pertama berakhir di waktu normal sebagaimana dikutip tempo.co, Ciro mencetak gol kedua untuk menggandakan keunggulan bagi Maung Bandung. Gol ini tercipta berkat assist dari Beckham Putra Nugraha. Skor pun berubah menjadi 2-0. 


Merespons ketertinggalan dua gol, pelatih Seto Nurdiantoro memasukkan dua penyerang, Ricky Cawor dan Saddam Gaffar. Keduanya menggantikan bek Derry Rachman dan gelandang Kim Kurniawan di awal babak pertama.


Pada menit ke-72, Seto kembali melakukan pergantian pemain di lini serang. Haris Tuharea ditarik dan dimasukkan Irkham Zahrul Mila. 


Di kubu Persib, pelatih Luis Milla mengganti bek Daisuke Sato dengan Rezaldi Hehanusa. Setelah 80 menit pertandingan, Ciro Alves dan Dedi Kusnandar juga ditarik. Dua pemain penggantinya adalah Ferdiansyah Cecep dan Ricky Kambuaya. 


Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Upaya PSS Sleman untuk mencetak gol balasan mengalami kesulitan. 


Hasil ini membuat Persib Bandung mengemas 45 poin dari 21 laga, menggeser Persija Jakarta dengan 44 poin dari 22 pertandingan, dari puncak klasemen Liga 1 dengan keunggulan satu poin. PSM Makassar yang juga mengoleksi 44 poin juga turun satu tingkat ke urutan ketiga. 


Sementara, PSS Sleman kin di peringkat ke-12 dengan 25 poin dari 22 laga. Mereka gagal mempertahankan tren positif tiga kemenangan beruntun yang sudah diperoleh ketika menghadapi Persib. 


Kemenangan atas PSS Sleman ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 menjadi 14 laga beruntun sejak diasuh Luis Milla.(*)