Hilang Tenggelam di Pantai Pulau Beting Aceh, Wisatawan Lokal Ditemukan Tewas -->

Iklan Atas

Hilang Tenggelam di Pantai Pulau Beting Aceh, Wisatawan Lokal Ditemukan Tewas

Rabu, 08 Februari 2023

 

Petugas SAR saat mengevakuasi wisatawan lokal yang hilang tenggelam di Pantai Pulau Beting Aceh dalam kondisi tewas. 



PEKANBARU - Pencarian wisatawan lokal yang hilang tenggelamsaat berlibur di Perairan Pulau Beting Aceh, Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten BengkalisRiau, membuahkan hasil. Korban bernama Acen (18) akhirnya dapat ditemukan petugas SAR gabungan.


"Korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya, Rabu (8/2/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menjelaskan, jenazah ditemukan tim SAR pukul 13.30 WIB. Lokasinya pada titik koordinat 2°8'16"N 101°33'24"E berjarak sejauh 2,81 NM dari lokasi hilang tenggelam.


Menurutnya, pencarian ini melibatkan petugas dari Polisi Air Polres Bengkalis, Polsek Rupat Utara, TNI AD, TNI AL dan masyarakat. Korban ditemukan pada hari ketiga operasi pencarian.


Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian otomatis dihentikan. Sementara jenazah dipulangkan ke rumah duka di Desa Titi Akar, Bengkalis untuk dimakamkan.


Diketahui, korban bersama 19 temannya pergi berlibur ke Perairan Pulau Beting Aceh pada Senin (6/2/2023). Musibah ini terjadi saat korban berenang di pantai. Namun karena tidak pandai berenang, korban tenggelam.(*)