Hujan 6 Jam, Sekolah hingga Rumah Warga di Probolinggo Terendam Banjir -->

Iklan Atas

Hujan 6 Jam, Sekolah hingga Rumah Warga di Probolinggo Terendam Banjir

Jumat, 10 Februari 2023

 

Hujan deras yang mengguyur selama sekitar enam jam mengakibatkan sekolah dan sejumlah rumah warga di Probolinggo terendam banjir.




PROBOLINGGO - Hujan deras yang mengguyur selama sekitar enam jam mengakibatkan sekolah dan sejumlah rumah warga di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, terendam banjir, Jumat (10/2/2023). Ketinggian air mencapai sekitar 40 cm. Banjir merendam halaman SDN Pesisir 1. Akibatnya, para guru terpaksa memulangkan siswa untuk belajar dari rumah.


"Air masuknya pagi tadi. Akhirnya anak-anak belajar dari rumah," kata salah seorang guru, Puji. Selain merendam sekolah, banjir juga menggenangi sejumlah rumah warga di Desa Pesisir. Mobilitas warga pun terganggu,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Air masuk ke rumah, sekitar setengah meter," kata warga, Susi. Adapun banjir disebabkan luapan saluran air usai diguyur hujan selama enam jam. Banjir ini menjadi langganan warga setiap tahun.


Selain di Desa Pesisir, banjir juga terjadi di sejumlah desa di antaranya Desa Curah Tulis, Tanjung Rejo, dan Tambak Rejo, Kecamatan Tongas.


Hingga saat ini, Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo masih mendata jumlah pasti dampak banjir ini.(*)