Ini Harapan Juli Wardi, Ketua Panwascam Batang Anai Kepada 8 Orang PKD Yang Dilantik -->

Iklan Atas

Ini Harapan Juli Wardi, Ketua Panwascam Batang Anai Kepada 8 Orang PKD Yang Dilantik

Selasa, 07 Februari 2023

Ketua Panwascam Kecamatan Batang Batang Anai, Juli Wardi saat melantik 8 Orang PKD di Lapangan Futsal, Komplek SMPN 1 Batang Anai. Minggu (5/02/2023)





Padang Pariaman
- Ketua Panwascam Kecamatan Batang Anai, Juli Wardi Lantik 8 orang Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di Lapangan futsal dekat SMPN 1 Batang Anai, Padang Pariaman. Minggu (5/02/2023) 



Ketua Panwascam Batang Anai, Juli Wardi ketika diwawancara menyebutkan tahapan perekrutan PKD sejak seleksi administrasi pendaftar berjumlah 30 orang. Lulus administrasi, 29 orang dan mengikuti wawancara berjumlah 20 orang dan lulus wawancara 8 orang untuk dilantik dan diambil sumpahnya. 


Ia mengajak kepada PKD yang dilantik agar bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu ditingkat Nagari dan melakukan pengawasan secara profesional agar proses jalanya Pemilu 2024 bisa sesuai regulasi yang ada. 

 
" Pengawas Pemilu tahun 2024 yang bertugas di setiap Nagari mesti mampu  menyiapkan diri dan sanggup mengawasi proses tahapan pemilu  kapanpun. Jika ada kendala dan temuan dalam mengawasi  tahapan pemilu supaya berkordinasi kepada Panwascam" harap Juli Wardi 


Sementara itu, Zainal Abidin. TK Sinaro Komisioner Bawaslu Padang Pariaman  mengatakan agar PKD yang baru saja dilantik bisa secepatnya melakukan Koordinasi dengan pihak Nagari serta unsur tokoh masyarakat lainya agar setiap proses pengawasan tidak terkendala dengan selalu menjaga komunikasi yang baik.


Ia berharap kepada 8 orang  PKD yang dilantik bisa menjadi perpanjangan tangan Bawaslu Padang Pariaman kususnya Panwascam Kecamatan Batang Anai dalam menjalani pengawasan. 


Pengawasan yang terdekat telah menunggu didepan mata, yakni proses jalanya verifikasi faktual dan coklit yang dilakukan oleh KPU Padang Pariaman. Ujar Zainul, TK Sinaro (Heri