Islam Makhachev Diminta Pensiun oleh sang Ibunda, Khabib Dibawa-bawa -->

Iklan Atas

Islam Makhachev Diminta Pensiun oleh sang Ibunda, Khabib Dibawa-bawa

Selasa, 21 Februari 2023

Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev, diminta pensiun oleh sang ibunda.



Dagestan– Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev, diminta pensiun oleh sang ibunda. Dia diminta bisa mengikuti jejak sahabatnya Khabib Nurmagomedov yang pensiun karena disuruh ibunya.


Makhachev sedang dalam puncak kariernya sebagai petarung UFC. Petarung asal Rusia itu baru saja mengalahkan juara kelas bulu UFC, Aleksander Volkanovski, dalam pertarungan pound for pound di UFC 284 lewat kemenangan poin yang mutlak.



Kemenangan itu sekaligus menjadi kali pertama petarung asal Rusia itu mempertahankan gelar juara kelas ringannya. Itu artinya, dia dalam perjalanan untuk mengikuti jejak Khabib, BJ Penn dan Benson Henderson yang berhasil mempertahankan titel kelas ringan mereka sebanyak tiga kali,sebagaimana dikutip iNews.id.


Namun, begitu pulang ke kampung halamannya di Dagestan setelah melakoni laga tersebut, pertarung berusia 31 tahun itu justru diperintahkan oleh ibunya untuk pensiun karena sudah berhasil mencapai impiannya menjadi juara. Islam Makhachev diminta meniru keputusan Khabib yang pensiun pada akhir 2021 lalu setelah diminta ibunya sendiri.


“Ibu saya tidak menonton pertarungan, bukan hanya pertarungan saya, tetapi pertarungan pada umumnya. Dia tidak suka melihat orang saling memukul,” kata Makhachev dilansir dari BJPENN, Selasa (21/2/2023). “Ketika saya pulang, ada banyak orang di sana. Lalu ibu saya berkata, 'Kamu seorang juara sekarang. Pensiunlah. Khabib mendengarkan ibunya. Kapan kamu akan mendengarkan ibumu?',” tambahnya.


Namun Makhachev belum ingin meninggalkan oktagon. Sebab dia ingin menggapai rekor pertahanan gelar milik Khabib.


“Saya mengatakan kepadanya bahwa Khabib mempertahankan gelarnya dan saya perlu melakukan hal yang sama. Ini topik yang sulit bagi ibu saya. Ayah saya kebalikannya. Dia menyaksikan semua pertarungan,” tuturnya. 


Untuk ke depannya, masih belum diketahui apa yang akan terjadi pada Makhachev di kelas ringan UFC. Namun, mengingat pertarungannya dengan Volkanovski sangat sengit, tampaknya laga tersebut akan kembali diulang karena mereka pun secara lisan sudah sama-sama menginginkan pertarungan tersebut.


Akan tetapi, dengan Charles Oliveira dan Beneil Dariush bakal bertarung dalam waktu dekat, pemenangnya kemungkinan akan mendapat kesempatan untuk menantang Makhachev. Jadi, patut ditunggu siapakah yang pada akhirnya akan menjadi lawan sang juara kelas ringan dalam mempertahankan titelnya untuk kedua kalinya.(*)