Jalan Penghubung Sungai Siriah - Simancuang Tembus, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Solsel -->

Iklan Atas

Jalan Penghubung Sungai Siriah - Simancuang Tembus, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Solsel

Rabu, 15 Februari 2023

Camat Pauh Duo Aik Wadenko saat menyampaikan sambutan pada acara Musrenbang kecamatan dikantor camat setempat.


Solsel, fajarsumbar.com - Masyarakat Kecamatan Pauh Duo sangat bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) karena sudah sangat merasakan sejumlah pembangunan. 


Pembangunan yang sangat berarti bagi masyarakat Kecamatan Pauh Duo tahun ini adalah tembusnya jalan penghubung Sungai Siriah-Simancuang  dalam kondisi sangat. memuaskan, bahkan pembangunan pembukaan jalan itu termasuk tercepat dan tidak makan biaya banyak, berkat dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD nya. 


Sehingga kedua daerah sangat mudah untuk melakukan transportasi keluar dan kedalam untuk menghidupkan perekonomian kedua daerah, sebelumnya untuk. masuk. menuju daerah Simancuang harus berputar melewati Nagari Lubuk Gadang Barat Daya. 


Hal ini langsung disampaikan oleh Camat Pauh Duo Aik Wadenko saat menyampaikan sambutanya  pada acara Musrenbang dikantor camat setempat. Rabu 5) (2/3/2023)  lebih jauh Aik, jalan Sei Siriah Simancuang itu bisa dikerjakan dengan anggaran yang tidak terlalu banyak, hanya dengan anggaran 100 juta saja tembus proyek tersebut" Banyak kemajuan dan pembangunan yang diberikan kepada kecamatan ini, " terangnya. 


Pemda Solok Selatan benar benar berpihak pada masyarakat terutama masyarakat daerah terisolit dan perpinggir, salah satu daerah Sei Duo dulunya masih minim dengan jaringan telekomonikasi, sehingga warga yang hendak berkomonikasi dengan warganya dioerantauan teroaksa cari tempat yang ada sinyal, terkadang memanjat pohon dan sebagainya. 


"Kini warga Jorong Sei Duo itu sudah mardeka dan sudah bisa berkomonikasi secara langsung dengan sanak familinya, bahkan mereka sering Vidcom dengan bangganya memilii Jaringan Telekomonikasi," imbuh Aik


Ada secerca harapan masyarakat kami di Pauh Duo ini, yaitu adanya sebuah pos keamanan seperti Makopolsek, karena dulu sudah pernah dijanjikan, Makopolsek Pauh Duo ini sangat penting, mengingat daerah P Pauh Duo sangat luas dan memiliki banyak kantor dannoerusahaan Vital Negara, salah satunya panas Bumi PT Supreme Energy Muara Laboh. 


minta mendirikan polsek karena didaerah ini sudah selayaknya ada sebuah Makopolsek karna daerah ini banyak kantor vital, negara. (Abg)