John Kenedy Azis Minta BNPB Bantu Padang Pariaman -->

Iklan Atas

John Kenedy Azis Minta BNPB Bantu Padang Pariaman

Jumat, 10 Februari 2023
John Kenedy Azis, didampingi Bupati Suhatri Bur saat menemui Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, Rabu (9/2). (Ist)


Padang, FajarSumbar - Sesuai waktu yang sudah dia jadwalkan, Anggota Komisi VIII DPR-RI, H. John Kenedy Azis, Rabu (9/2) siang, adakan pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPN), Letjen TNI Suharyanto. 


 Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Kepala BNPB terlihat juga didampingi para petinggi di jajarannya. Sementara John Kenedy Azis juga menghadirkan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur serta beberapa pejabat yang terkait masalah kebencanaan. 


Dihadapan Kepala BNPN, John Kenedy Azis mnyampaikan bahwa Padang Pariaman telah beberapa kali dilanda bencana. Bencana banjir dan tanah longsor terjadi hampir di seluruh wilayah kecamatan. 


 Akibat dari bencana tersebut, tidak sedikit fasilitas dan infrastruktur yang rusak. Ada beberapa jembatan dan ruas jalan yang putus. 


Tak hanya itu, ulas John Kenedy Azis, di beberapa titik juga terjadi abrasi pantai. Antara lain Pantai Ulakan dan Pasie Baru. Beberapa rumah warga sudah terban ke dasar laut dan, tidak sedikit pula yang terpaksa mengungsi. 


Terkait itulah, politisi Partai Golkar yang didampingi Bupati Suhatri Bur meminta kepada BNPB supaya membantu Padang Pariaman. "Bantulah, Pak. Jangan biarkan masyarakat kami menderita," ujar JKA, sebagai mana dikutip tenaga ahlinya, Asmadi. 


Apa yang disampaikan John Kenedy Azis, dibenarkan Bupati Suhatri Bur. Dia mengatakan bahwa memang banyak fasilitas umum dan infrastruktur yang rusak akibat beberapa kali bencana yang terjadi. 


Senada dengan John Kenedy Azis, Suhatri Bur pun memohon kepada BNPB agar membantu Padang Pariaman. Bantuan BNPB benar-benar sangat mereka harapkan. 


Menanggapi permintaan dari John Kenedy Azis, Suharyanto yang didampingi sejumlah petinggi BNPB berjanji akan mengupayakan. Namun, sebelumnya dia menyinggung tentang bantuan yang telah diberikan sebelumnya. 


Pihak BNPB mengatakan bahwa Padang Pariaman sebelumnya juga telah dibantu sekitar Rp 29 miliar. Namun, sayang, sampai sekarang belum juga ada laporan dari Pemkab Padang Pariaman terkait bantuan tersebut. 


Jadi, sebelum diberikan lagi, BNPN meminta Pemkab Padang Pariaman membuatkan laporan tentang bantuan yang telah diberikan sebelumnya itu. 


Dan, sekaitan dengan permohonan yang baru saja disampaikan John Kenedy Azis, Suharyanto pun meminta pejabat-pejabat dijajarannya untuk membantu Padang Pariaman. 


Upayakan bantu Padang Pariaman dengan Dana Siap Pakai (DSP) dan dana Rekon. -(drm)