Kabar Duka, Pebulu Tangkis Ganda Campuran Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia -->

Iklan Atas

Kabar Duka, Pebulu Tangkis Ganda Campuran Indonesia Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Senin, 27 Februari 2023

Az Zahra Putri Dania meninggal dunia hari ini



KABAR duka datang dari dunia bulu tangkis Tanah Air. Salah satu pebulu tangkis muda Indonesia yang bermain di sektor ganda campuran, Az Zahra Putri Dania meninggal dunia.


Informasi itu didapatkan dari Instagram resmi PBSI, @badminton.ina pada Senin (27/2/2023). Dalam unggahannya PBSI mengabarkan berita duka tersebut, sekaligus menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya,sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Az Zahra Putri Dania yang menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” tulis akun resmi PBSI.


Untuk diketahui, Az Zahra merupakan pebulu tangkis 19 tahun yang bermain di sektor ganda campuran. Dia sempat bergabung ke Pelatnas PBSI pada 2022 usai menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama rekannya Rafli Ramanda.


Az Zahra juga sudah memberikan prestasi untuk Indonesia. Salah satunya menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 di Santander, Spanyol.


Lebih lanjut, dalam keterangan PBSI, pihak federasi mendoakan yang terbaik untuk Az Zahra. PBSI juga menyampaikan harapan agar pihak keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.


“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin,” sambung akun Instagram PBSI.(*)