Kasi Kurikulum Arman, Kepsek Harus Menguasai Tupoksi Dalam Memimpin Sekolah -->

Iklan Atas

Kasi Kurikulum Arman, Kepsek Harus Menguasai Tupoksi Dalam Memimpin Sekolah

Rabu, 08 Februari 2023
Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Arman,S.Pd terlihat menyerahkan berita Sertijab Kepsek di Uakan Tapakih, Rabu 8 Februari 2023. (foto.AL)


Ulakan Tapakih
- Jadi pemimpin itu bukanlah mudah. Berbagai persoalan dan kerja yang harus ditangani. Untuk itu, sangat harus dan terlebih dahulu mengenal dan memaham akan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Kepala Sekolah (Kepsek).


Hal demikian ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman diwakili Kasi Kurikulum Arman, S.Pd dalam sambutannya dalam serahterima jabatan (Sertijab) 3 (tiga) Kepsek di Kecamatan Ulakan Tapakih, Rabu (8/2/23).


Arman mengucapkan terimakasih kepada Kepsek yang telah melakukan perubahan demi kemajuan Sekolah yang dipimpin selama ini dengan meraih prestasi.


"Lakukanlah inovasi dan perubahan yang mendasar demi kemajuan sekolah khususnya dan kemajuan pendidikan di Padang Pariaman umumnya" harap Arman.


Disamping itu, kata Arman, lakukan koordinasi dan diskusi dalam menjalankan program kegiatan di Sekolah. Juga sering pula lakukan konsultasi dengan Komite Sekolah serta Walikorong dan Wali Nagari setempat.


"Ciptakan kenyamanan di Sekolah, dan hindarilah kegaduhan yang berakibat terganggu proses pembelajaran. Tumbuh kembangkan rasa kebersamaan demi kemajuan untuk semua" tegas Arman. 


Kasi Kurikulum mengharapkan, agar  yang baru, harus bergaul secara baik dengan MK2S. Disinilah, tempat berbagi informasi dan diskusi dua arah. Tentu, akan tercipta kebersamaan dengan mitra kerja demi mewujudkan ketahanan sekolah.

 

Pada kegiatan Sertijab itu, juga ikut memberikan kata sambutan dari Kepsek yang lama dan Kepsek yang baru.


Pelaksanaan Sertijab pada tiga sekolah dengan waktu dan tempat berbeda itu adalah Kepala SDN 13 Ulakan Tapakis dari Birman, S.Pd kepada Epi Nurlita, S.Pd, yang merupakan mutasi dari SDN 26 Sungai Limau.


Agenda Sertijab Kepsek ini, juga dihadiri MKKS Kecamatan Sungai Limau Bujang, S.Pd.I, MA beserta rombongan. Pengawas Pembina Kecamatan Ulakan Tapakis Syafriati, M.Pd serta MK2S Kecamatan Ulakan Tapakis beserta Pengurus dan kepala sekolah.


Putaran Rotasi dan Mutasi tahun ini, kecamatan Ulakan Tapakis mendapatkan tambahan tenaga baru dari luar. Yaitu Epi Nurlita, S.Pd.SD dari Sugai Limau. Sedangkan, Fitri Suarni, S.Pd dari Nan Sabaris yang menggantikan Rabaini, S.Pd pensiunan, November tahun 2022 lalu. (AL).