Lubuk Sikaping Sukses Selenggarakan Peringatan HPSN 2023 -->

Iklan Atas

Lubuk Sikaping Sukses Selenggarakan Peringatan HPSN 2023

Kamis, 23 Februari 2023

 

.


Pasaman, fajarsumbar.com - Dalam rangka memperingati Hari  Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 Kecamatan Lubuk Sikaping sukses menyelenggarakan Even yang digelar selama tiga hari.


Acara yang diselenggarakan di pelataran Gelanggang Olahraga (GOR) Tuanku Rao, Lubuk Sikaping Itu diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta yang terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah PAUD dan seluruh nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Sikaping.


Lomba Fashion Show busana daur ulang barang bekas diikuti oleh perwakilan siswa SD/SDLB se Kecamatan Lubuk Sikaping terlaksana dengan sangat meriah dibuktikan dengan banyaknya penonton yang berdatangan disaat acara dilaksanakan walaupun Lubuk Sikaping diguyur hujan.


Selain lomba Fashion Show Kecamatan Lubuk Sikaping juga mengadakan lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 527 anak PAUD dan TK Sekecamatan Lubuk Sikaping.


Selain lomba Fashion Show dan Mewarnai terlihat juga pameran Stand Bank Sampah oleh siswa Sekolah Dasar yang memajang hasil karya yang unik dan kreatif yang dibuat dari barang bekas atau sampah.


Pameran stand Bank sampah itu diikuti oleh 38 Sekolah Dasar (SD) dan 13 Nagari  Sekecamatan Lubuk Sikaping.


Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 yang dilaksanakan oleh Kecamatan Lubuk Sikaping Kali Ini terlihat juga antusias dan semangat masyarakat atau pengunjung untuk berpartisipasi dengan membawa sampah untuk ditukarkan di Stand Bank Sampah Alai Indah sebagai edukasi dan ajakan bahwa sampah bisa ditukarkan menjadi tabungan dan uang.


Rangkaian kegiatan HPSN yang dilakasanakan dari tanggal 21-23 Februari itu ditutup secara resmi oleh Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, S.STP., M.PA sekaligus pengumunan pemenang, pemberian hadiah dan tabungan bagi para pemenang.


Dengan telah terlakasananya acara HPSN dengan sukses Nina Darmayanti, S.STP., M.PA mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat.


"Dengan telah terlaksananya acara HPSN di Kecamatan Lubuk Sikaping kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yg terlibat yaitu, Korwil pendidikan, UPT, SD/SLB se Kecamatan Lubuk Sikaping, wali nagari dan PKK nagari se kecamatan Lubuk Sikaping, bank sampah Alai Indah, pemuda milenial, para donatur dan panitia yg telah berkorban waktu, tenaga, pikiran dan materi demi suksesnya acara ini. Semoga tercapai tujuan kita untuk dapat mengedukasi dan merubah mindset masyarakat dan anak2 dari usia dini agar lebih sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi, memilah,  dan mengolah sampah mulai dari rumah tangga masing2  menjadi barang berharga dan barang ekonomis ", tutupnya.
(Naldi)