Bus Tin Tin Kecelakaan, Satu Penumpang Dikabarkan Tewas -->

Iklan Atas

Bus Tin Tin Kecelakaan, Satu Penumpang Dikabarkan Tewas

Jumat, 03 Februari 2023
.


Payakumbuh, fajaraumbar.com - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Dikabarkan, Bus 3/4.PO Tintin dilaporkan mengalami kecelakaan di Labuah Luruih, Kecamatan Baso, Agam. Bus ini terguling masuk sawah, setelah sebelumnya sempat menambrak tiang listrik, Jumat 3 Februari 2023, pagi.


Dari kecelakaan tunggal tersebut, Susilawati warga Kelurahan Tanjung Pauh dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan ini.


"Ya, salah seorang penumpang bus Tin-Tin bernama Susilawati, salah seorang pegawai di Balai Veteriner Sumbar di Baso, meninggal dunia. Uni Susi begitu panggilan akrabnya adalah kakak istri saya. Beliau mau berangjat kerja dan menumpangi bus naas ini,"terang Antoni Frm warga Tanjung Pauh, Jumat siang di medsos pribadinya.


Informasi lain kami peroleh dari Dr. Dessi, Sp, salah seorang pejabat fungsional di Balai Veteriner.


"Ya, betul Pak. Salah seorang rekan kerja kami Susilawati (Paramedik Mahir) meninggal dalam kecelakaan itu,"singkatnya kabarkan duka.


Dari berbagai informasi yang beredar, tampak bus berada dalam posisi rebah di dalam sawah. Sejumlah penumpang juga dilaporkan terluka. Tampak penumpang terluka dievakuasi menggunakan ambulan dan mobil pick up.


"Betul, Bus Tin-Tin alami kecelakaan di jalan luruih, Baso,” kata Camat Baso Rio Eka Putra saat dikonfirmasi.


Sementara itu Tuah Sopir ambulans Puskesmas Padang Tarok yang  membantu evakuasi korban mengatakan ada 7 orang penumpang yang dibawa ke puskesmas dan ada yang dirujuk ke Rumah Sakit di Bukittinggi. 


Korban yang mendapat perawatan di puskesmas Padang Tarok ada yang luka parah cerita Tuah. 


Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Untuk data lengkapnya awak media masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian


Belum diketahui kronologis kecelakaan, saat ini warga masih berkumpul di lokasi.(ul)