Kecelakaan Hari Ini di Jombang, Minibus Tabrak 2 Motor, Bocah Tewas 6 Luka-Luka -->

Iklan Atas

Kecelakaan Hari Ini di Jombang, Minibus Tabrak 2 Motor, Bocah Tewas 6 Luka-Luka

Minggu, 12 Februari 2023

Petugas mengevakuasi minibus yang terjun ke sungai usai menabrak dua sepeda motor di Jalan Raya Jombang, Minggu (12/2/2023). Kecelakaan itu menewaskan seorang bocah. 



JOMBANG – Kecelakaan hari iniminibus menabrak dua sepeda motorterjadi di Jalan Raya Jombang, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023). Kecelakaan itu mengakibatkan seorang bocah tewas dan enam orang lainnya luka-luka. 


Identitas korban tewas yakni Azkia Armidi Afandi (8) yang saat itu sedang dibonceng oleh orang tuanya.Sedangkan  enam korban luka, dua di antaranya penumpang minibus dan empat lainnya pengendara motor, sebagaimana dikutip iNews.id. 


Seluruh korban baik tewas maupun luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mojowarno, Jombang.


Belum diketahui penyebab kecelakaan maut tersebut, namun diduga sopir minibus mengemudikan kendaraannya terlalu kencang hingga hilang kendali. 


Kerasnya tabrakan mengakibatkan minibus tercebur ke sungai dan terbalik setelah menabrak dua motor di Jalan Raya Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.


Kondisi minibus nopol N 1523 JJ yang dikemudikan Aditya Kusuma (24), warga Kota Batu, juga ringsek. Sedangkan dua sepeda motor yang ditabrak rusak parah.


Saksi mata, Imam Buchori menjelaskan, peristiwa kecelakaan bermula saat minibus ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Malang menuju Mojoagung, Jombang.


“Saat melintas di lokasi, mobil ini bermaksud mendahului pengendara motor di depannya. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ada pengendara motor yang berboncengan. Karena jaraknya sudah dekat, minibus langsung menabrak dua pengendara motor yang berboncengan tersebut,” katanya.


Dia menuturkan, pengemudi mobil kemudian membanting setirnya ke kiri sehingga menabrak dua pengendara motor lain yang berboncengan dengan satu anaknya yang saat itu sedang berhenti di tepi jalan.


“Setelah menabrak dua motor, mobil ini tetap melaju kencang hingga menabrak tiang telefon dan pagar pembatas jalan sebelum akhirnya terjun ke sungai dan terbalik,” bebernya.


Selain menyebabkan 1 korban tewas dan 6 orang luka-luka, peristiwa kecelakaan ini juga membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian macet.


Arus lalu lintas baru kembali normal setelah petugas berhaisl mengevakuasi mobil nahas tersebut dari dasar sungai.(*)