Kerusuhan Wamena Tewaskan 12 Orang, Polda Papua Periksa 13 Warga -->

Iklan Atas

Kerusuhan Wamena Tewaskan 12 Orang, Polda Papua Periksa 13 Warga

Minggu, 26 Februari 2023

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo beri keterangan soal penembakan tewaskan tukang ojek di Puncak, Papua Tengah. 



Jayapura  - Kerusuhan Kampung Yomaima, Distrik Napua, Wamena telah menewaskan 12 orang. Polda Papua pun telah memeriksa 13 warga.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, situasi di kota Wamena hingga kini sudah aman terkendali. Pihaknya juga telah memeriksa 13 warga akibat peristiwa terdarah tersebut, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Saat ini Polres Jayawijaya sedang mendalami ke 13 orang yang saat ini sedang dalam pemeriksaan, 4 orang terindikasi terjadinya kerusuhan sementara yang 9 masih dalam pemeriksaan,” ucap Kombes Benny, Sabtu (25/2/2023).


TNI-Polri didukung Pemerintah Daerah menjamin keamaan untuk menyelesaikan permasalahan bersama dan mengembalikan situasi di wilayah kota Wamena pulih Kembali. 


Benny juga menjelaskan sebagian pengungsi sudah Kkembali ke rumah masing-masing. Namun beberapa yang masih tinggal mungkin masih memiliki hubungan keluarga dengan warga di asrama.


Sementara dua korban tewas sudah diterbangkan ke kampung halamannya di Medan. Sebanyak 10 korban lainnya dimakamkan di TPU Sinakma


“Dua orang korban dari masyarkat sudah diterbangkan ke Jayapura menuju Medan dan 10 warga asli Sinakma juga telah dimakamkan di TPU Sinakma,” katanya. (*)