Ketua Panwascam Pariaman Timur, Anifah Darwina Lantik 16 Orang PKD -->

Iklan Atas

Ketua Panwascam Pariaman Timur, Anifah Darwina Lantik 16 Orang PKD

Selasa, 07 Februari 2023

Ketua Panwascam Pariaman Timur, Anifah Darwina saat membacakan naskah pelantikan terhadap PKD di RM Joyo Makmur, Pariaman. Senin (6/02/2023). 






Kota Pariaman
- Sebanyak 16 Anggota  Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan  Pariaman Timur dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam, Anifah Darwina di rumah makan Joyo Makmur, Kota Pariaman. Senin (6/02/2023).



Ia menerangkan tahapan sejak seleksi administrasi hingga pada kelulusan hasil wawancara yang dilakukan oleh Komisioner  Panwascam Kecamatan Pariaman Timur, hingga lulus dan dilantik berjumlah 16 pengawas kelurahan dan desa. 


Ketua Panwascam Pariaman Timur, Anifah Darwina dalam sambutanya menegaskan kepada PKD yang dilantik agar bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu ditingkat Desa.

 
" PKD mesti menyiapkan diri untuk siap selalu, dan kapanpun untuk mengawasi jalanya proses tahapan Pemilu. Apapun kendala dan temuan dalam mengawasi  tahapan pemilu di setiap desa agar selalu melakukan kordinasi kepada Panwascam" Ujar, Anifah Darwina


Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman Riky Falantino dalam kesempatan itu mengatakan agar PKD yang baru saja dilantik bisa berkerja secara profesional dan bertanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu ditingkat desa. 


"Setelah pelantikan serta mendapatkan bimbingan teknis ini, PKD mesti cekatan dalam menjalin koordinasi dengan kepala desa serta unsur tokoh masyarakat lainya. Sehingga segala bentuk persoalan nantinya tidak menemukan kendala yang berat" Harap Riky (Heri