Tegas, Ketua Panwascam Sungai Limau, Sabardi : PKD Harus Profesional dan Independen -->

Iklan Atas

Tegas, Ketua Panwascam Sungai Limau, Sabardi : PKD Harus Profesional dan Independen

Senin, 13 Februari 2023

Ketua Panwascam Sungai Limau, Sabardi saat memberikan sambutan di acara pelantikan PKD se Kecamatan Sungai Limau. Kemarin, Senin (6/02/2023) doc 




Padang Pariaman
-  Sebanyak 4 Orang Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dilantik oleh ketua Panwascam Sungai Limau, Sabardi di Gedung Institut Agama Islam (IAI) Sumbar, Desa Kampung Gadang. Kemarin, Senin (6/02/2023) 



Ia menjelaskan, PKD yang dilantik hari ini adalah pengawas terbaik dari yang baik. Hal ini cukup beralasan, kata Sabardi lagi. Dari 24 orang yang mendaftar, hingga lulus administrasi serta seleksi wawancara terpilih hanya 4 orang se Kecamatan Sungai Limau untuk satu orang setiap Nagari.


Adapun Nagari yang diawasi oleh 4 orang PKD yang dilantik yakni Nagari Pilubang, Kuranji Hilir, Koto Tinggi Kuranji Hilir dan Guguak Kuranji Hilir di Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman. Jelas, Subardi 

Ketua Panwascam Sungai Limau, Sabardi kembali menegaskan kepada PKD yang telah  dilantik agar mengedepankan  profesionalitas dalam berkerja dan bertanggung jawab dalam melakukan tugas pengawasan dimasing-masing Nagari. 



Karena menurutnya, 4 orang Panwaslu Nagari ini akan menjadi perpanjangan tangan dari Panwascam untuk pengawasan pemilihan umum 2024 di tingkat Nagari, Kecamatan Sungai Limau. 


Oleh kerena itu, koordinasi yang baik dengan stakeholder di tingkat Nagari seperti Wali Nagari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PPS, serta dengan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda lainya agar jalanya seluruh tahapan bisa diselesaikan dengan tertib sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.


Kembali menambahkan, setelah ini Panwaslu Nagari akan diberikan bimbingan teknis terkait tugas dan wewenang, serta pemaparan materi tentang apa saja tahapan terdekat yang akan ditempuh yakni verifikasi faktual terhadap calon perorangan dari DPD untuk pemilu 2024. 


Sementara itu, Camat Sungai Limau Arlis dalam sambutanya menyampaikan kepada pengawas kelurahan desa (PKD) yang telah dilantik supaya bisa melaksanakan tugas dilapangan dengan menjunjung tinggi integritas dan independen dalam menegakan aturan sebagai pengawas di Nagari. Harap, Arlis mengakhiri 
(Heri