Kisah Pilu PMI Korban Tewas Gempa Turki, Cari Nafkah untuk Hidupi 2 Anak -->

Iklan Atas

Kisah Pilu PMI Korban Tewas Gempa Turki, Cari Nafkah untuk Hidupi 2 Anak

Minggu, 19 Februari 2023

 

Salat jenazah bagi WNI yang meninggal akibat gempa di Turki, Sabtu (18/2/2023)




LABUAPI  - Kisah pilu korban tewas gempa Turki dari Desa Perampuan, Labuapi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban bernama Irma Lestari rupanya berangkat ke Turki untuk menafkahi kedua anaknya. Diketahui ada dua warga negara indonesia (WNI) di Dyarbakir Turki yang dilaporkan meninggal dunia. Satu di antaranya bernama Irma Lestari. Jasad Irma ditemukan diteruntuhan apartemen Galeria di Kota Dyarbakir pada Jumat (17/2/2023).


Ayah mendiang Irma, Nahrowi mengatakan, dikabari langsung oleh Duta Besar Indonesia di Turki. Nahrowi menuturkan, anaknya itu berangkat ke Turki lewat jasa penyaluran PMI di Bali,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia baru tahu Irma pergi ke Turki usai sang anak sampai di lokasi tersebut.  "Informasi pastinya itu kemarin. Bahwa anak saya Irma meninggal dunia," ucap Nahrowi, Minggu (19/2/2023).


Sementara itu  kakak korban, Kasdianto menanbahkan jika almarhumah Irma nekat berangkat ke turki untuk menafkahi kedua orang anaknya. Korban pun sempat berkomunikasi dengan sang kakak 10 hari sebelum gempa.


"Dia itu berangkat ke Turki untuk menafkahi anaknya dan membantu ekonomi keluarga," kata Kasianto.


"10 hari sebelum kejadian komunikasi tanya kabar," ucapnya lagi. Saat ini, pihak keluarga tengah menunggu kedatangan jenazah yang telah diberangkatkan dari Ankara Turki.(*)