KM Sabuk Nusantara 80 Tak Layani Penumpang Gegara Angin Kencang-Gelombang Tinggi di Natuna -->

Iklan Atas

KM Sabuk Nusantara 80 Tak Layani Penumpang Gegara Angin Kencang-Gelombang Tinggi di Natuna

Sabtu, 18 Februari 2023

 

KM Sabuk Nusantara.



NATUNA - KM Sabuk Nusantara 80 tak melayani penumpang tujuan Pulau Laut Natuna, Kepulauan Riau. Pembatalan itu akibat angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi di perairan Natuna.


"Kapal tidak berangkat ke Pulau Laut, hanya diberangkatkan ke Sedanau karena angin kencang," kata Kepala Syahbandar Ranai, Liber Fery Hutahayan, di Natuna, Sabtu (18/2/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


KM Sabuk Nusantara 80 dijadwalkan berada di Pulau Laut dengan rute Selat Lampa - Pulau Laut - Sedanau, dan seterusnya hingga ke Pelabuhan Kijang, Pulau Bintan. Namun kapal penumpang tersebut berhenti di Pelabuhan Selat Lampa.


"Kapal batal berangkat, terpaksa harus turun di sini Pelabuhan Selat Lampa, baru dikabarkan tadi malam, kapal tidak ke Pulau Laut angin masih kencang," kata Edi Lim, salah satu penumpang tujuan Pulau Laut.


Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui surat edaran yang diterima di Natuna meminta masyarakat yang tinggal di daerah pesisir untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi hingga empat meter pada periode 18-19 Februari 2023.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” kata Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo.(*)