Kondisi Kapolda Jambi Hari Ini, Terbaring Tertutup Selimut dan Kepala Dikompres -->

Iklan Atas

Kondisi Kapolda Jambi Hari Ini, Terbaring Tertutup Selimut dan Kepala Dikompres

Selasa, 21 Februari 2023

 

Kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang masih berada di hutan Kerinci.



Jambi- Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat ini masih berada di hutan Kerinci. Kondisi Rusdi masih sadar dan bisa berkomunikasi dengan tim medis. Dari foto yang diterima tim iNews.id, Selasa (21/2/2023), terlihat Irjen Rusdi sedang berbaring. Dia tampak dikeliling oleh empat orang tim medis Biddokes.


Tampak pula tubuh Rusdi ditutup selimut sementara bagian kakinya dilapisi kain sarung kotak kotak. Sementara bagian kepala Kapolda Jambi dikompres dengan kain. Sekilas, Rusdi sedang dalam keadaan tidur karena matanya tertutup. Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono hingga pagi ini dalam keadaan sadar,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sempat berkomunikasi dengan tim darat, hingga saat ini dalam keadaan sadar, sehat dan dapat berkomunikasi," kata Mulia, Selasa (21/2/2023). Namun demikian, katanya, semua sudah standby menunggu proses evakuasi. "Saat ini petugas masih menunggu peluang jika terbuka kabut tim akan langsung melakukan evakuasi," kata dia.


Diakuinya, faktor cuaca yang tidak menentu, dua kali helikopter Baharkam Mabes Polri gagal melakukan evakuasi. "Tim evakuasi sudah dua kali melakukan evakuasi dengan menggunakan heli Baharkam Mabes Polri, namun masih belum bisa menembus lokasi," katanya.


Dia menambahkan, tim evakuasi telah melakukan evakuasi pukul 07.00 WIB dan pukul 09.00 WIB untuk membawa peralatan hoist, namun masih gagal melakukan evakuasi.(*)