Kunjungi Korban Kebakaran Koto Panjang, Bupati Serahkan Bantuan dari Baznas Tanah Datar -->

Iklan Atas

Kunjungi Korban Kebakaran Koto Panjang, Bupati Serahkan Bantuan dari Baznas Tanah Datar

Kamis, 09 Februari 2023

Bupati serahkan bantuan dari Baznas Tanah Datar untuk korban kebakaran di Jorong Koto Panjang

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pasca musibah kebakaran yang menimpa 5 (lima) unit rumah warga, di Jorong Koto Panjang, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, beberapa hari yang lalu, Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada korban kebakaran, sebesar Rp. 27 juta, Rabu (8/2/23) sore. 


Pada kesempatan itu juga ikut mendampingi Bupati, anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Camat Sungai Tarab Arianto, serta Wali Nagari Sungai Tarab Romi Chandra.


Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah sampaikan, bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran merupakan program dari Baznas Tanah Datar, sebagai penerima manfaat sebanyak 5 KK yang menghuni rumah tersebut, yang terdiri dari empat unit rumah permanen dan satu unit rumah kayu.  


"Dari kelima unit rumah tersebut masing-masing menerima Rp 7 juta rupiah yaitu atas nama Suna Yarni (80) memiliki rumah permanen ukuran 7×9 meter dengan penghuni terdiri dari 1 ibu dan 1 anak, Afrizal (65) rumah permanen ukuran 4×8 meter, Edi (60) rumah kayu ukuran 3×5 meter, Jufri (65) rumah permanen dengan ukuran 7×12 meter serta 1 unit sepeda motor dan Melia Heriyanti (48) rumah permanen ukuran 7×15 meter," jelas Ketua Baznas Yasmansyah. 


Sementara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa korban. "Duka masyarakat korban kebakaran merupakan duka pemerintah daerah juga, untuk itu kami hadir dengan tujuan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," ungkapnya.


Eka Putra juga menyampaikan permohonan maaf, karena baru bisa berkunjung ke lokasi kebakaran secara langsung. "Kepada korban Saya mohon maaf baru bisa berkunjung hari ini, dan Alhamdulillah bersama Baznas Tanah Datar, kita serahkan bantuan berupa uang tunai," kata Eka Putra.


Selain itu, Bupati juga memberikan semangat dan motivasi kepada korban. "Kami berharap bapak dan ibu tabah dan ikhlas dalam menerima musibah ini, walaupun jumlahnya tidak seberapa, namun kami harapkan ini bisa membantu meringankan beban bapak dan ibu semua," ujarnya. 


Sedangkan, salah seorang korban kebakaran Jufri mewakili korban yang lain, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan juga Baznas Tanah Datar. "Terima kasih banyak pak sudah meringankan baban kita bersama dengan yang lain, InsyaAllah bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya. (F12)