Labuhanbatu Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pada Pertemuan Pengadilan Tinggi Medan -->

Iklan Atas

Labuhanbatu Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pada Pertemuan Pengadilan Tinggi Medan

Redaktur
Minggu, 19 Februari 2023

.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terpilih menjadi tuan rumah dalam acara Pertemuan Tiga Bulanan Pengadilan Tinggi Medan dengan Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Medan di Kantor Pengadilan Negeri Labuhanbatu, Jalan Ujung Bandar Rantauprapat. Jumat (17/02/2023).

 

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM hadir beramah-tamah dengan Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H., beserta Jajarannya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Erik Adtrada Ritonga menyampaikan pada kesempatan ini atas nama Pemerintah, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat datang di bumi Ika Bina En Pabolo kepada Ketua Pengadilan Tinggi Medan di Kabupaten Labuhanbatu . Kehadiran bapak dan rombongan merupakan suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena melalui momentum ini diharapkan, dapat mempererat tali persaudaraan dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada umumnya.

 

Bupati juga menyampaikan, ini bukanlah suatu beban. Namun ini adalah suatu anugerah bahwasanya kami bisa memperkenalkan Labuhanbatu ini kepada para Hakim yang ada di Sumatera Utara.

 

Dan juga dengan terlaksananya acara pertemuan ini, menjadi income bagi para pengusaha dan pelaku UMKM yang ada di Labuhanbatu.

 

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan harapan kiranya kegiatan pertemuan tiga bulanan lebih sering dilaksanakan di Labuhanbatu.

 

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H., mengatakan kita selama ini disibukkan dengan tugas-tugas rutin. Sehingga kita jarang untuk bertemu dan bersilaturrahmi.

 

Sebagaimana kita ketahui bahwa di Sumatera Utara ini terdiri 33 Kabupaten/Kota, namun jumlah Pengadilan yang ada sekarang baru ada  20. Masih ada Kabupaten/Kota yang belum memiliki Pengadilan Negeri.

Untuk itu saya sudah berkirim surat kepada para Ketua Pengadilan Negeri, agar mengusulkan pendirian pengadilan baru bagi Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan daerah-daerah kepada rekan-rekan yang ada di Pengadilan Tinggi Medan.

 

Diakhir penyampaiannya, Ketua Pengadilan Tinggi Medan menyampaikan bahwa Kabupaten Labuhanbatu merupakan Kabupaten yang paling Maju di Sumatera Utara baik dari Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia.

 

Pelaksanaan Pertemuan tiga bulanan ini terlaksana mulai tanggal 17-19 Februari 2023. Selain Labuhanbatu, yang menjadi tuan rumah pada acara ini yakni Kisaran, Tanjung Balai dan Tebing Tinggi.

Acara terlaksana dengan baik dan dirangkai dengan Jamuan makan malam bersama. (Red)